Mourinho Siap Ikuti Jejak Arsene Wenger

Sepak Bola-Pelatih Manchester United Jose Mourinho mengatakan jika dirinya akan menjadi pelatih sepak bola hingga usia tua, dirinya mengungkapkan hal itu di karenakan ia sangat terinfirasi oleh Arsene Wenger yang masih melatih hingga usia senja.

Arsene Wenger resmi berpisah dengan Arsenal untuk musim depan, dengan hal ini sang Profesor menyudahi perjalanan kariernya di Arsenal selama 22 tahun.Wenger harus berpisah dengan klub london tersebut dengann usia yang mencapai 68 tahun.

Melihat Wenger yang terus melatih hingga usia 68 tahun membuat Mourinho kagum dan terinifirasi untuk mencontoh perjalanan karier pelatih asal prancis tersebut.Ketika di tanya apakah dirinya akan mengikuti jejak Wenger, ia pun tak membantahnya.

‘’Tentu ya ,  kenapa tidak ? Ini merupakan perkerjaan dimana ketika semakin banyak pengalaman yang di ambil itu akan menjadi lebih baik, dan yang terpenting adalah anda harus terus menjaga Motivasi anda untuk selalu kuat,  telah banyak contoh pelatih yang terus tambil bagus dan hanya di sebuah klub dirinya membawa klub yang saya latih sangat berjaya di masa lalu.’’ ucap Mourinho kepada Tv Sky.

Arsene Wenger sendiri bukan satu satunya pelatih yang masih melatih hingga usia senja, ada nama pelatih Bayern Munchen Jupp Heynckes yang sedang melatih Raksasa Bundes Liga tersebut, Heynckes sendiri sebenarnya sudah memutuskan pensiun pada 2013 yang lalu setelah berhasil membawa bayern meraih Tribelle, dan pada musim ini dirinya kembali melatih The Bavarian untuk menggantikan peran kosong yang di tinggalkan oleh Carlo Ancelloti yang di pecat pada musim lalu. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*