Klopp: Madrid Memang Menang Dalam Segi Pengalaman

Klopp: Madrid Memang Menang Dalam Segi Pengalaman

Jurgen Klopp selaku manajer tim Liverpool mengatakan bahwa klub Real Madrid memiliki keunggulan dalam hal pengalaman. Tetapi Klopp juga menjelaskan bahwa hal tersebut tidak berdampak apa-apa saat pertandingan berlangsung.

Klub Real Madrid memang menjadi klub yang paling diunggulkan dan difavoritkan untuk menjadi juara pada musim ini. Ini wajar saja melihat prestasi dan rekor yang sudah mereka catat selama ini pada kompetisi Liga Champions.

Madrid berhasil meraih predikat terbaik sebanyak 12 kali pada kompetisi ini di semua musim yang pernah mereka ikuti. Tentu hal ini membuat mereka kaya akan pengalaman ketimbang klub Liverpool yang sudah lama tidak masuk ke babak final.

Klopp tidak menampik bahwa Real Madrid akan tampil dengan penuh percaya diri saat pertandingan final. Meski begitu, Klopp yakin skuatnya masih bisa bertanding dengan baik bahkan bisa memenangkan pertandingan tersebut.

“Pengalaman merupakan hal yang penting, tetapi bukan berarti itu akan berdampak banyak ketika bertanding. Real Madrid tentu memiliki kepercayaan diri yang tinggi karena mereka adalah juara bertahan. Tetapi permasalahannya bukanlah itu. Kami juga memiliki pemain kuat yang berbakat. Real Madrid memang lawan yang berat, tapi bukan berarti tidak bisa dikalahkan. Kami juga mempelajari teknik dan gaya bermain mereka selama ini dan menyusun strategi yang tepat untuk menghadapi mereka. Kami masih memiliki peluang yang besar untuk bisa keluar sebagai juara,” tutup Klopp.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*