Terpilih Melatih Real Madrid Muda, Xabi Alonso Senang Bereuni

Terpilih Melatih Real Madrid Muda, Xabi Alonso Senang Bereuni

Xabi Alonso memang menjadi salah satu pemain paling ikonik dalam sejarah Real Madrid dan termasuk cukup sukses pada masanya ketika masih membela timnya tersebut dan pada kesempatan ini Alonso mendapatkan sebuah peluang untuk kembali bereuni dengan mantan timnya tersebut dengan menjadi pelatih untuk skuad tim muda.

Dapat diketahui bahwa semasa akhirnya di dunia sepak bola Xabi Alonso bermain di Bundesliga Jerman di tim Bayern Munchen sebagai gelandang, dan kini dia mengikuti jejak dari Guti serta Solari untuk kembali berlabuh di klub lamanya yaitu Real Madrid.

Saat ini Alonso sendiri tengah bersama dengan Raul dan menjalani pelatihan sendiri yaitu kepelatihan elite UEFA dan kursus yang dijalani ini pun akan berakhir di hari Jumat ini karena sudah masuk tahap paling akhir dan menunggu sertifikat saja.

Menurut informasi tidak hanya Xabi Alonso serta Raul yang mengikuti proses kepelatihan ini, akan tetapi ada beberapa pemain terkenal lainnya yang nampaknya mengikuti kursus tersebut seperti Xavi Hernandez, Victor Valdes dan juga Hoan Capdevila yang ikut menunggu sertifikat kepelatihan mereka keluar.

Dapat dipastikan nama-nama yang tidak asing ini akan segera melatih tim-tim muda dengan kurun waktu selama satu tahun biasanya. Untuk pelatih yang baru mendapat sertifikat memang biasanya akan melatih tim Junior terlebih dahulu contohnya saja Zinedine Zidane yang sebelum melatih tim senior dirinya juga beberapa tahun berkarir sebagai pelatih di tim muda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*