Perlu Dirombak, 3 Posisi Yang Harus Diantisipasi Liverpool

Perlu Dirombak, 3 Posisi Yang Harus Diantisipasi Liverpool

Nyaris meraih posisi juara dalam kompetisi Liga Champions beberapa waktu lalu, Liverpool harus benar-benar belajar dari kesalahan mereka saat menghadapi Real Madrid dalam laga final Liga Champions sebelumnya.

Menjelang musim depan dapat dipastikan bahwa Liverpool akan memperbaiki banyak hal dalam tim mereka tersebut setelah menelan kekalahan pahit tersebut dan ada 3 posisi yang perlu diperhatikan.

Yang pertama adalah posisi penjaga gawang, dimana yang kita tahu dengan pasti bahwa faktor kekalahan Liverpool saat menghadapi Real Madrid sebelumnya berkat aksi blunder dari kiper Loris Karius yang melakukan 2 kesalahan beruntun sehingga harus kebobolan 2 angka.

Kemudian dilanjutkan dengan posisi gelandang dimana saat ini 3 trio yaitu Henderson, Wijnaldum, serta Fabinho dipercaya Klopp sang pelatih untuk mengisi posisi tersebut. Namun jika dilihat hal tersebut bukanlah keberuntungan karena ketiga pemain ini dinilai kurang dalam daya serang. Oleh karena itu dibutuhkan gelandang serang yang dapat diandalkan karena skema permainan Liverpool saat ini dapat dengan mudah dibaca.

Perbaikan terakhir adalah Liverpool harus bisa mencari bomber penyerang untuk lini depan mereka, dimana saat ini Liverpool terlihat terlalu mengandalkan dua pemainnya yaitu Saido Mane dan Muhamed Salah tetapi jika salah satu pemain dari mereka cedera maka Liverpool akan benar-benar kerepotan tanpa tim penyerang inti, dan ini adalah hal yang paling harus diantisipasi oleh sang pelatih Jurgen Klopp agar bisa bersaing kembali di musim depan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*