Salah Satu Alasan Zidane Hengkang Dari Madrid

Kelebihan yang paling mencolok dari sosok Zinedine Zidane adalah kemampuannya dalam hal taktik. Ini yang membuat Zidane mampu membawa Madrid meraih banyak gelar dalam 2,5 tahun masa pelatihannya di Madrid.

Memang belum lama ini Zidane baru saja mengumumkan pengunduran dirinya dari Real Madrid. Ada beberapa hal utama yang menjadi alasan mengapa Zidane memilih untuk berhenti melatih klub raksasa Spanyol itu.

Salah satu alasannya adalah karena pemain bintang di Real Madrid mulai bertingkah. Tidak dapat dipungkiri, lini depan Madrid memang penuh kontroversi. Pasalnya ada empat pemain bintang berbakat yang mengisi lini depan, sedangkan slot yang dapat diisi hanyalah tiga orang sehingga satu pemain bintang harus dicadangkan. Nama pemain yang dicadangkan adalah Gareth Bale.

Sebenarnya keputusan ini diambil karena pada saat ini Bale mengalami cedera dan mengharuskan dirinya untuk beristirahat terlebih dahulu. Sayangnya kemenangan mereka pada Liga Champions kemarin disebabkan oleh performa dan raihan gol yang dicetak oleh Gareth Bale. Oleh sebab itu banyak spekulasi yang muncul mengenai Bale yang akan kembali dimainkan sebagai pemain inti.

Sayangnya Ronaldo selaku pemain mega bintang di Madrid juga memberikan indikasi akan hengkang. Sama halnya dengan Gareth Bale yang mengatakan apabila dirinya tidak dimainkan sebagai pemain inti, ia akan pindah dari Madrid. Hal ini yang membuat Zidane merasa kebingungan. Oleh sebab itu, Zidane mengambil keputusan untuk berhenti melatih dan mempercayakan orang lain untuk mengasuh Real Madrid.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*