Hasil Piala Dunia 2018 Grup D : Nigeria 2-0 Islandia

Nigeria berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0 atas Islandia pada babak penyesihan di Grup D PD 2018 di Volgograd Arena, Jumat 22/6/218. Ahemed Musa sendiri menjadi bintang pada malam hari ini terutama ketika mereka barhasil menyarankan gol kegawang Islandia di menit ”49 dan menit ”75.

Hasil ini membuat asa Nigeria ke babak 16 besar dengan Syarat jika mereka tidka boleh kalah dalam pertandingan selanjutnya  yakni melawan Argentina pada laga pamukas yang akan di gelar pada 26 juni mendatang.

Kini Kroasia berada di puncak klasmen dengan raihan poin yang sempurna, di ikuti oleh Nigeria yang berada di posisi kedua usai berhasi mendapatkan tiga poin atas Islandia.Sedangkan di peringkat ketiga di duduki oleh Islandia dengan poin denagn raihan satu poin dengan Argentina namun unggul seliisih gol.

Pada babak kedua sendiri Nigeria langsung mengebrak lewat Ahmed Musa yang membuka keunggulan melalui tendangan keras memanfaatkan umpan silang Vicktor Moses pada menit ke-49, Dia melepaskan tendangan voli yang menghujam gawang Islandia, Skor pun 1-0.

Lalu Ahmed Musa kembali mencetak gol melalui akasi individunya pada menit ke-75, Honnes Halldorsson yang menjaga gawang Islandia gagal menahan tendangan Ahmed Musa.

Sebenarnya Islandia memiliki kesemaptan untuk memperkecil kedudukan karena mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-83, Namun sayang bola yang di eksekusi oleh Gylfi Sigurdsson melambung di atas mistar gawang.

Alhasi dari skor yang membaggakan ini Nigeria dan Kroasia di prediksi akan melaju hingga pada babak 16 besar mengingat Argentina yang tampil buruk bersama Islandia yang baru mengemas satu poin saja.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*