Spanyol Tersingkir Iniesta Langsung Pensiun

Timnas Spanyol harus mengakhiri kiprahnya di babak 16 besar Piala Dunia 2018, usa mereka tersingkir oleh Russia lewat drama adu penalti.Sebenarnya mereka sempat bermain imbang di waktu normal dengan skor 1-1, namun sayang hingga babak pernamban waktu berjalan hingga 120 menit mereka harus bermain lewat adu penalti.

Tim Matador harus kalah lewat adu penalti dengan skor 3-4. Spanyol pun kembali menorehkan rekor buruk dan menjadikan laga ini sebagai turnamen bagi para pemain senior timnas Spanyol.

Beberapa pemain yang akan memutuskan pensiun adalah, gelandang Andress Iniesta langsung memutuskan pensiun usai kekelahan dari Russia.Sebenarnya Iniestsa mampu mengesekusi penalti dengan sangat baik, tapi rekan lainya yakni Koke Dan Iago Aaspas gagal menjebol gawang Igo Akinkef yang membuat mereka harus pulang ke negaranya.

”Ini akan menjadikan pertandingan terakhir saya di level Internasional bersama Spanyol, menyedihkan memang. tapi ini merupakan pilihan yang tidak bisa kau tolak.Dan terkadang impian terakhirmu tidak berjalan dengan baik.”

Iniesta sendiri telah membela negara dari tahun 2006 hingga berhasil membawa Spanyol merajai dunia pada tahun 2008 yakni menjuarai Piala Eropa, lalu berhasi menghantarrkan mereka menjuarai Piala Dunia 2010 dan kembali menjuarai piala eropa pada tahun 2012.

Kesuksesan Iniesta sudah tidak di ragukan lagi mengingat ia merupakan salah pemain adalan di lini tengah Spanyol dalam beberapa musim belakangan dan membuat Spanyol di segani di eropa dan dunia.

Layak menunggu apakah Spanyol akan semanarik ketika masih di perkuat Iniesta atau sebaliknya mereka mengalami momen momen buruk dalam Piala Dunia 2018 yang membuat mereka tersingkir.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*