Bale Gantikan Peran Ronaldo Di Madrid, Apa Bisa ?

Walibola.com-Real Madrid musim lalu memang menjadi sebuah klub yang memiliki prestasi yang luar biasa, dengan rekor rekor yang mereka ciptakan. Ya, mereka sendiri berhasil mempertahankan trofi Liga Champions tiga kali berturut selama tiga musim terakhir. Hal itu mungkin akan sulit di tandingi oleh klub lain mengingat kala itu skuat yang di latih oleh Zidane sangat superior Liga Champions Eropa.

Dan semua penggemar Madrid sduah tidak bisa membantah jika pengaruh Cristiano Ronaldo di dalam lapangan memang bak seperti Malaikat yang terus memberikan keburuntungan terhadap klub asal Ibu Kota Spanyol itu. Aura magis dari Cr7 memang membuat semua lawan lawan yang berjumpa dengan Loss Galatico merasakan ketakutan yang mendalam.

Musim 2017-2018  saja kapten timnas Portugal itu mampu mengoleksi 54 gol di semua kompetisi yang di jalaninya bersama Madrid, jadi bisa di bayangkan bagaimana Ronaldo sangat mempengaruhi kesuksesan musim lalu, dan selama sembilan musim bersama El Real ia tercatat selalu berhasil menyumbangkan sekitar empat puluh gol permusimnya.

Pertanyaannya bagaimana Madrid dapat berjaya musim ini tanpa kehadiran Ronaldo? seperti yang kita ketahui eks Manchester United itu memutuskan untuk bergabung dengan Juventus yang membuat banyak  jagad sepak bola terkejut dengan keputusan yang di ambilnya.

Apakah Jullen Lopetegui dapat mendatangkan sosok pemain yang bisa memberikan kualitas yang di berikan Ronaldo? ataukah ia hanya akan menggunakan pemain ala kadarnya di skuat Madrid. Media media di Spanyol kerap kali memberitakan jika Florentino sangat tertarik dengan sosok Neymar atau Klylian Mbappe. Bahkan baru baru ini Eden Hazard juga di beritakan mulai di kontak oleh Perez guna menggantikan posisi yang di tinggal Ronaldo.

Sayangnya sumber yang dekat dengan internal klub, mengatakan jika Lopetegui kemungkinan tidak akan mendatangkan bintang dengan nama besar ke Santiago Bernabue, mengingat mereka akan lebih memilih mendatangkan pemain pemain muda yang memiliki kualitas seperti Vincius Jr.

Bahkan mereka menambahkan jika Gareth Bale merupakan pemain yang akan menjadi lumbung gol klub musim ini demi menggantikan sosok Cristiano Ronado. Tapi bisakah Bale bermain sebagai Striker dan mencetak 40 gol permusimnya ? jika di telisik kemampuan mantan pemain Totenham Hot Spurs sendiri memang teruji membobol gawang lawan,sayangnya ia belum pernah mencetak 30  gol permusim ketika di Inggris mau pun di Spanyol. Ia sendiri lebih menjadi pelayan dari Ronaldo semisal Seccond Striker hingga Winger yang kerap memberikan umpan umpan crossing yang mematikan. Sedangkan yang menjadi keraguaan  menempatkan Bale sebagai Striker, adalah sosok berusia 29 tahun itu merupakan pemain yang tidak konsiten, bukan karena kualitas tapi karena cedera yang sering menimpanya. Mungkin Lopetegui harus mencoba meramu resep jitu untuk menghindarkan Bale dari cedera demi menggantikan sosok Ronaldo.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*