Tiga Penyerang Manchester United Yang Meninggalkan Klub

Walibola.com – Klub dengan pengoleksi title terbanyak di Primer Leangue dengan jumlah mencapai 20 trofi memang menjadi klub tersukses, Ya Mancehster United merupakan tim terbesar di negeri Ratu Elisabeth ini, kejayaan klub Iblis merah memang begitu menggoda untuk setiap para pemain bintang. Pemain pemain hebat juga tercipta dengan klub yang idientik dengan merah api ini. Mulai dari Eric Cantona, Roy Kane, David Beckham hingga Cristiano Ronaldo memulai karier mereka dari klub ini hingga menjadi sukses. Namun tidak hanya pandai menciptakan pemain pemain dengan nama hebat kita juga tidak boleh mengesampingkan Sir Alex Ferguson yang merupakan manager MU yang paling sukses bahkan di Inggris, berkat tangan dinginnya tersebut lah The Red Devils menjelma menjadi klub yang di senggani di domestik maupun eropa.

Manchester United memang sangat populer dengan para penyerangnya di masa lalu, yang menjadi salah satu ciri kas, beberapa striker Setan Merah memeng menjadi penyerang yang mematikan di gawang lawan namun ada beberapa penyerang MU yang harus meninggalkan klub karena sudah tidak betah bermain di Old Traford, Berikut kami sajikan tiga Stirker Manchester United yang meninggalkan klub.

Dimitar Berbatov

Penyerang asal Bulgaria ini di datangkan oleh Ferguson dari Totenham Hot Spurs pada 2008 silam dengan harga mencapai 30 juta poundsterling. Kala itu ia menjadi pemain termahal United, ia sendiri dinilai merupakan Renkarnasi dari stiker legendari MU, Ruud Van Nisterooy. Memiliki Ketenangan hingga finishing yang mematikan menjadikan ciri Berba bagi MU.

Carlos Tevez

Penyerang mungil MU ini memang sangat di sayangkan ketika ia malah bergabung dengan Manchester City di tahun 2009 yang lalu, lebih parahnya kala itu United juga harus di tinggal oleh sosok Cristiano Ronaldo yang hijrah ke Real Madrid. Tevez pun meninggalkan klub usai tidak memiliki hubungan yang terlalu baik dengan manager Sir Alex Ferguson.

Ruud Van Nisterooy

Penyerang asal Belanda ini memang sangat melengenda terlebih ia merupakan striker MU yang paling mematikan di era 2000 an. Kedatanganya pada 2001 yang lalu dari PSV Eindoven membuat Fergie langsung tergagum dengan Rudce. Namun sayangnya hubungan yang tidak terlalu baik dengan Ferguson yang di tenggarai karena Cristiano Ronaldo yang mulai menjelma menjadi bintang klub membuat Ferguson melepas sang striker ke Real Madrid pada 2007 silam.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*