PENCIPTA JERSEY BRASIL MENINGGAL BERUSIA 83 TAHUN

Jika orang-orang seperti Garrincha, Pele, Socrates, Zico, Romario, Ronaldo, Rivaldo, Ronaldinho dan Neymar telah datang untuk menentukan gaya khas dari sisi sepak bola internasional Brasil selama bertahun-tahun begitu juga Aldyr Schlee, orang yang menciptakan tim khas kuning baju dan yang telah meninggal pada usia 83.

“Ini adalah unit kami, kartu bisnis kami untuk dunia,” kata Federasi Sepakbola Brasil dalam berita kematiannya untuk Schlee, yang meninggal pada Kamis.

“Kami kehilangan idealisasi seperti yang diketahui oleh para penggemar Brasil,” tambah. “Pada usia 83, Aldyr Schlee meninggalkan kami, tetapi ciptaannya yang paling terkenal akan selalu menjadi bagian dari rakyat Brasil.”

Pada hari Jumat, Brasil mengalahkan Uruguay 1-0 dalam pertandingan persahabatan internasional di Stadion Emirates di London dan Schlee merasa terhormat dengan keheningan satu menit sebelum pertandingan dimulai.

Hingga tahun 1954, Brasil telah bermain kaos putih dengan detail biru, tetapi setelah kalah pada final Piala Dunia 1950 dari Uruguay, menyelenggarakan kompetisi untuk memilih perangkat baru.

Schlee masih remaja ketika masuk kemeja kuning dengan kerah hijau dipilih sebagai pemenang di depan ratusan pendatang lainnya.

“Dan itu semua datang sedikit terlambat. Mereka memperhatikan saya untuk sesuatu yang saya lakukan 60 tahun yang lalu. Setelah Piala Dunia ini saya tidak akan membicarakannya lagi.”

Sebagai seorang jurnalis, profesor universitas dan novelis, Schlee tumbuh di perbatasan Brasil-Uruguay dan sebenarnya adalah pendukung tim nasional Uruguay.

“Saya terkenal di Uruguay,” kata Schlee kepada Bellos. “Saya dianggap sebagai penulis Uruguay.”

Desain Schlee memulai debutnya di kualifikasi Piala Dunia 1954 dengan Brasil mengalahkan Chili 2-0 di Santiago. Kemeja legendaris itu dimulai dengan kemenangan awal.

GIROUD BILANG MUSTAHIL UNTUK MENJADI HOMOSEKSUAL DALAM SEPAKBOLA

Striker pemenang Piala Dunia Prancis Olivier Giroud percaya itu tidak mungkin bagi pesepakbola profesional untuk tampil sebagai gay.

Bintang Chelsea, mengatakan itu adalah pernyataan untuk mengatakan olahraga belum siap untuk menerima pemain gay secara terbuka.

“Ketika saya melihat Thomas Hitzlsperger Jerman keluar pada 2014, itu sangat emosional,” katanya. “Saat itulah aku berkata pada diriku sendiri tidak mungkin untuk menampilkan homoseksualitas dalam sepakbola.”

Hitzlsperger, mantan pemain internasional Jerman, adalah mantan pemain sepakbola paling terkenal untuk keluar, melakukannya setahun setelah mengumumkan pensiunnya.

Saat ini hanya ada dua pemain profesional gay secara terbuka di dunia sepakbola, Minnesota United Collin Martin dan Swedia Anton Hysen.

Justin Fashanu, pemain sepak bola hitam pertama senilai 1 juta poundsterling, menjadi pesepakbola profesional gay pertama secara terbuka pada tahun 1990.

“Di ruang ganti, ada banyak menggoda dan mandi komunal,” kata Giroud. “Itu rumit tapi begitulah.

“Saya bisa mengerti kesusahan dan kesulitan bagi pria untuk keluar, itu adalah tantangan nyata setelah bekerja pada diri Anda selama bertahun-tahun.”

Giroud telah terlibat dalam kampanye sementara di bekas klub Arsenal dan di Montpellier, di mana ia muncul di sampul depan majalah gay Tetu, untuk meningkatkan kesadaran tentang isu-isu yang dihadapi.

Klub-klub Inggris akan kembali mengambil bagian dalam kampanye akhir bulan ini yang akan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran homofobia dalam sepakbola, dengan tali pelangi, bendera pojok dan ban lengan kapten yang dipajang di sekitar negara itu.

CHIELLINI HANYA BISA BERMAIN SEPAKBOLA SAJA TIDAK CUKUP

Sementara striker merayakan gol, tidak ada yang merayakan tantangan bertahan atau memblokir seperti Giorgio Chiellini.

Bahwa pengabdian pada seni membela telah membuktikan kunci bagi klub Italia Juventus memenangkan tujuh gelar Serie A berturut-turut antara 2012 dan 2018.

Tapi dia bukan hanya seorang mahasiswa disiplin pertahanan, pemain berusia 34 tahun yang baru saja lulus dari Universitas Turin dengan gelar Master di bidang Administrasi Bisnis.

“Kami harus mendorong lebih banyak pemain sepak bola untuk belajar dan meningkatkan jumlah dengan gelar universitas. Karena hidup itu panjang,” kata Chiellini kepada persatuan pemain dunia FIFPro.

“Hidup akan menjadi indah setelah akhir karir pemain. Tetapi Anda harus mempersiapkan terlebih dahulu atau ada risiko Anda akan mencapai usia 35 tahun dan tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan hidup Anda. Hanya beberapa pemain berhasil menemukan pekerjaan di sepakbola. ”

Selain itu, 45% pemain berpenghasilan kurang dari $ 1.000 per bulan selama karir mereka, menurut laporan FIFPro pada tahun 2016.

Kombinasi itu berarti banyak mantan pemain yang tersisa berjuang untuk membayar tagihan tanpa pendidikan atau pengalaman kerja yang relevan untuk jatuh kembali.

“Ada juga risiko depresi dan ada banyak mantan pemain dengan masalah keuangan karena mereka belum memikirkan apa yang akan mereka lakukan, mereka belum membuka pikiran mereka dengan belajar,” kata Chiellini.

“Kamu kemudian memiliki sisa hidupmu di depanmu dan hanya bisa bermain sepakbola saja tidak cukup.”

NEMANJA MATIC TIDAK AKAN MEMAKAI BAJU POPPY

Gelandang Manchester United Nemanja Matic telah menjelaskan tidak mengenakan poppy di bajunya karena itu mengingatkannya tentang masa kecilnya ketika bekas Yugoslavia dibom dalam kampanye udara NATO yang berlangsung 78 hari pada tahun 1999.

Menjelang Zikir Minggu, tim sepakbola Inggris memasukkan poppy ke pusat baju mereka. Poppy telah lama digunakan sebagai simbol untuk mengingat mereka yang terbunuh dalam konflik, khususnya selama dua perang dunia yang melanda Eropa selama abad terakhir.

Pada hari Sabtu, pemain internasional Serbia itu menarik perhatian dengan tidak mengenakan lambang saat Manchester United mengalahkan Bournemouth.

“Meskipun saya telah melakukannya sebelumnya, pada refleksi saya sekarang tidak merasa itu benar bagi saya untuk memakai poppy di baju saya,” tulis Matic di Instagram.

“Saya mengakui sepenuhnya mengapa orang memakai bunga poppy, saya benar-benar menghormati hak setiap orang untuk melakukannya dan saya memiliki simpati total bagi siapa saja yang kehilangan orang yang dicintai karena konflik.

“Namun, bagi saya, ini hanya pengingat dari serangan yang saya rasakan secara pribadi sebagai seorang anak muda berusia 12 tahun yang ketakutan di Vrelo, karena negara saya hancur oleh pemboman Serbia pada tahun 1999.”

NATO meluncurkan rudal jelajah melawan bekas Yugoslavia pada 1999, menyusul ancaman yang sudah lama menyerang jika Serbia menolak menandatangani perjanjian perdamaian yang dirancang AS untuk Kosovo.

GABRIEL JESUS DILACAK DENGAN CEPAT DARI MANCHESTER CITY

Dia masih berusia 21 tahun tetapi Gabriel Jesus telah memenangkan Liga Premier Inggris, sebuah medali emas Olimpiade dan telah memimpin garis untuk negaranya di Piala Dunia.

Lahir di Sao Paulo favela, Jesus hidup untuk sepak bola dan dengan cepat dilacak ke puncak sepakbola Brasil setelah ia bakat yang terlihat saat bermain dengan tim anak laki-lakinya.

“Saya pergi menemuinya dan dia hanya butuh 10 menit untuk membuat saya terkesan,” kata pramuka sepakbola Jaime Melo.

Jesus bergabung dengan sistem pemuda Palmeiras pada 2013 dan mencetak 54 gol dalam 48 pertandingan selama musim pertamanya di Verdão.

Setelah hanya dua tahun di akademi klub, pemain asal Brasil itu menyerahkan debut seniornya datang sebagai pemain pengganti.

“Sejak saat itu dan seterusnya, saya tidak pernah berhenti percaya,” kata Jesus.

Begitulah dampaknya musim itu, Palmeiras memenangkan gelar liga untuk pertama kalinya sejak 1994.

Kecepatan dan tekniknya dengan cepat menarik perhatian klub-klub top Eropa dan Manchester City menukik untuk keajaiban pada tahun 2016.

Kedua klub setuju bahwa Jesus akan pindah ke Etihad pada Januari 2017.Pemain depan belum melihat kembali sejak itu.

Dia mengambil ke Liga Premier Inggris dengan penuh percaya diri dan telah mencetak 26 gol dalam 67 pertandingan untuk juara liga yang memerintah.

Dia sekarang di jalur untuk menjadi superstar global baru Brasil tetapi striker ingin tetap setia kepada asal-usulnya.

“Saya harap saya bisa menjadi contoh yang baik untuk anak-anak dan menunjukkan kepada mereka bahwa tidak ada yang dapat membuat Anda menyerah pada impian Anda,” katanya.

MANCHESTER CITY MENGALAHKAN PESAING MANCHESTER UNITED

Juara bertahan Manchester City tetap berada di puncak Liga Premier Inggris dengan kemenangan 3-1 yang tegas atas Manchester United Minggu yang menekankan jurang saat ini di kelas antara dua rival kota.

Kemenangan City disegel oleh gol tim yang mengesankan dari Ilkay Gundogan, pemain Jerman itu menemukan gawang setelah menit ke 44 oper bergerak untuk mengirim timnya dua poin di klasemen jelang Liverpool, yang mengalahkan klub terbawah Fulham 2-0 pada awal pertandingan .

David Silva, mencetak gol untuk pertandingan kandang ketiga berturut-turut untuk City, membuat tim asuhan Pep Guardiola unggul pada menit ke-13 setelah itu mendominasi proses awal melawan pengunjung United yang tidak bersemangat yang kehilangan Paul Pogba yang cedera.

Guardiola kemudian mengatakan dia tidak senang dengan timnya, babak pertama tidak begitu bagus karena gagal menekan keunggulannya, tetapi di awal babak kedua terjadi gol kedua.

Riyad Mahrez dan Sergio Aguero melihat striker Argentina menghasilkan tembakan keras yang tidak bisa ditahan David de Gea di gawang United.

Tapi United, yang sangat baik pada pertengahan minggu dalam mengejutkan Juventus 2-1 di Liga Champions, menunjukkan kualitas bertarung dengan membalas penalti pada menit ke-58 oleh Anthony Martial dalam bentuk setelah Ederson berhasil menurunkan pemain pengganti Romelu Lukaku di kotak penalti.

United tetap di pertandingan sampai menit ke-85 ketika Gundogan memberikan sentuhan terakhir pada gerakan memukau, menyerahkan Setan Merah kekalahan liga keempat musim ini.

Tim Jose Mourinho yang tersisa di tempat kedelapan, 12 poin dari city yang berada di jalur untuk menyelesaikan lebih tinggi di liga untuk musim lurus keenam sejak legendaris Alex Ferguson pensiun dari Old Trafford.

BARCELONA IMBANG LAWAN INTER MILAN DI LIGA CHAMPIONS

Barcelona lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan dua pertandingan tersisa meski ditahan 1-1 oleh Inter Milan di San Siro.

Pemain sayap Brasil, Malcom membuka skor untuk Champions Spanyol setelah 83 menit, melengkung di luar Samir Handanovic di gawang Inter.

Tapi tuan rumah langsung membalas ketika Mauro Icardi menerkam bola lepas di dalam area penalti Barca.

Hasilnya berarti Barcelona kini dijamin lolos dari babak grup.

Inter tetap di posisi kedua di Grup B tetapi masih harus bermain Tottenham yang datang dari gawang ke bawah di pertandingan lain grup Selasa untuk mengalahkan PSV Eindhoven 2-1.

Barca tetap tanpa pencetak gol Lionel Messi yang tidak siap untuk kembali dari lengan bawahnya yang patah yang dideritanya saat melawan Sevilla pada Oktober lalu.

Luis Suarez dan Philippe Coutinho sama-sama dijaga oleh penyelamatan dari raksasa Slovenia di babak pertama, sebuah tema yang berlanjut di periode kedua hingga Malcom dipecat rumah.

Penandatanganan musim panas dari Bordeaux telah memiliki awal yang gagap untuk karirnya di Barcelona tetapi tampaknya telah menyegel kemenangan untuk tim barunya sampai Icardi menyamakan kedudukan.

Gol itu bisa berubah menjadi gol yang penting bagi tim Italia mengingat drama akhir yang melihat Tottenham mengklaim kemenangan atas PSV di London

Harry Kane mencetak gol di menit ke-78 dan ke-89 untuk memberi pria Mauricio Pochetino tiga poin yang sangat berharga.

Sisi Belanda telah memimpin untuk sebagian besar pertandingan berkat sundulan Luuk de Jong di menit kedua.

Inter tetap tiga poin di depan Spurs menuju ke pekan pertandingan lima kemudian pada bulan November ketika kedua belah pihak akan bertemu di London.

WAKTUNYA NEYMAR BERSIMPATI DENGAN PSG DI LIGA CHAMPIONS

Neymar yang bergulung kesakitan di jalan-jalan tinggi dan jalan raya tetap menjadi salah satu kenangan abadi dari Piala Dunia yang menegangkan di Rusia.

gol spektakuler dan selesai lutut mengetuk diakui membuat dunia sepakbola tersenyum selama musim panas, tapi begitu pula perusahaan multinasional dan 911 layanan yang lebih Portugal mengejek sandiwara superstar Brasil di lapangan.

Pemain termahal di dunia menghabiskan 14 menit di lantai selama turnamen sepak bola paling terkenal. Banyak dari menit-menit itu akan dihabiskan berguling-guling dalam kesakitan yang nyata sebelum bangkit kembali lagi untuk melanjutkan dengan giring.

Selama putaran pembukaan Liga Champions musim ini, ke depan telah diberikan 20 pelanggaran 14 lebih dari rekan setimnya remaja Kylian Mbappe, yang sama-sama mahir akalan pembela dengan tipu daya dan kecepatan dan 16 lebih dari Liverpool Mo Salah di atas jumlah pertandingan yang sama.

Barcelona Lionel Messi yang hanya bermain dua kali di Liga Champions musim ini, telah memenangkan empat pelanggaran sementara Juventus Cristiano Ronaldo telah memenangkan tujuh lebih tiga pertandingan.

Jika semua pemain diperlakukan sama, itu adalah statistik yang mencolok yang Neymar telah memenangkan jauh lebih pelanggaran di kompetisi elit Eropa dari depan lainnya yang terbaik di dunia.

Dibeli oleh juara Prancis pada tahun 2017 sebesar $ 263 juta, Neymar memotong angka frustrasi di Italia pada Selasa saat Napoli berjuang kembali untuk imbang 1-1 melawan tim PSG ketiga dalam grup yang juga termasuk finalis Liverpool musim lalu. Masih banyak yang harus dilakukan jika maju ke babak sistem gugur.

PARIS SAINT-GERMAIN PUSAT BADAI ATAS PEMAIN MUDA

Ini adalah salah satu klub terbesar di Eropa dan kekuatan dominan dalam sepakbola Prancis, tetapi Paris Saint-Germain mengatakan semangat dan nilai-nilai klub itu dikhianati karena pramukanya secara ilegal memetakan pemain muda selama perekrutan selama periode lima tahun.

bahwa PSG merinci asal-usul calon anggota dan bahwa para pemain diabaikan oleh klub Paris dengan alasan menjadi hitam.

Wilayah Paris, terutama daerah pinggirannya yang luas dan beragam, bisa dibilang merupakan tempat berkembang biak paling subur di dunia untuk bakat sepakbola kelas atas.

Dalam pernyataan yang dirilis oleh PSG, klub Ligue 1 mengatakan bahwa praktek pembuatan profil rasial terjadi antara 2013 dan 2018 dan bahwa manajemennya tidak menyadarinya pada saat itu.

PSG mengatakan itu dibuat sadar akan profil rasial pada bulan Oktober dan bahwa bentuk-bentuk yang digunakan oleh departemen yang bertanggung jawab untuk mencari di luar wilayah Paris berisi bidang identifikasi yang tidak dapat diterima, yang terdaftar sebagai calon pemain sebagai Prancis, Afrika Utara, Afrika hitam atau India Barat.

“Tidak ada waktu manajemen klub menyadari adanya pemantauan di dalam departemen kepanduan atau pernah memiliki bentuk seperti itu,” kata pernyataan itu.

“Bentuk-bentuk ini mengkhianati semangat dan nilai-nilai Paris Saint-Germain,” katanya, seraya menambahkan bahwa talenta muda diputuskan hanya pada keterampilan dan dasar perilaku.

Seorang pemain yang diturunkan telah diprofilkan secara rasial adalah Yann Gboho yang berusia 17 tahun  yang lahir di Pantai Gading  sebagai Indian Barat.

MANCHESTER UNITED MENYERANG DUA KALI UNTUK MENGALAHKAN JUVENTUS

Manchester United mencetak dua gol akhir untuk membuat gol kemenangan Cristiano Ronaldo dan mengklaim kemenangan dramatis 2-1 atas Juventus di Turin, Rabu.

Tendangan bebas Juan Mata di menit ke-86 diikuti gol bunuh diri Alex Sandro saat injury time mendekati memberi tim Jose Mourinho kemenangan yang tampaknya tidak mungkin untuk sebagian besar pertandingan.

Juventus telah memukul papan dua kali sebelum Ronaldo membuka skor dengan tendangan voli di menit ke-64.

Dan meskipun Juve nyaris memperbesar keunggulan mereka melalui Miralem Pjanic dan Juan Cuadrado, mereka entah bagaimana berusaha untuk membuang keunggulan pada tahap penutupan.

Itu sedikit perhatian untuk Manchester United yang kembali ke tempat kedua di Grup H di atas Valencia yang mengalahkan Young Boys 3-1 Rabu pagi.

Pelatih United Mourinho menyerbu ke lapangan dan menangkupkan telinganya pada waktu penuh untuk kecewa dari kerumunan rumah yang mencemooh keras.

“Saya tidak menyinggung siapa pun pada akhirnya, saya hanya membuat isyarat bahwa saya ingin mendengar mereka lebih keras,” katanya Mourinho.

“Saya mungkin tidak seharusnya melakukannya dan dengan kepala dingin saya tidak akan melakukannya, tetapi dengan keluarga saya dihina, termasuk keluarga Inter saya, saya bereaksi seperti ini.”

Juventus masuk ke dalam permainan di belakang permainan luar biasa yang telah melihat mereka bermain 14, menang 13 dan seri satu musim ini.

Mereka juga tidak kehilangan pertandingan Liga Champions di kandang sejak 2009 ketika mereka dikalahkan oleh Bayern Munich.