Anfield Stadium Diekspansi, Memorial Hillborough Dipindah

Agen Bola Sbobet

Pihak Liverpool telah memberikan pernyataan bahwa pengerjaan untuk memperluas stadionĀ  kebanggaan mereka, Anfield Stadium akan di mulai pada hari Senin, 8 Desember 2014. Perluasan tersebut dilakukan untuk menambah kapasitas kursi penonton dari 45.500 kursi menjadi 59.000 kursi.

Proyek dengan total nilai sekitar 100 juta pounds tersebut akhirnya bisa direalisasikan setelah The Reds menyelesaikan pembelian rumah terakhir yang harus di bersihkan untuk memungkinkan perluasan stadion mereka tersebut.

Tahap pertama pengerjaannya sendiri akan diawali dari tribun utama yang akan ditambah dengan tiga tingkat dengan menambahkan 8.300 kursi. Hal tersebut dikutip langsung dari pernyataan pers yang dilakukan oleh pihak Liverpool. Setelah itu, perluasan akan dilanjutkan dengan menambahkan 4.800 kursiĀ  pada tribun Anfield Road Stand dengan. Pengerjaanya diperkirakan akan bisa terselesaikan sepenuhnya dan sudah siap digunakan pada musim kompetisi 2016/2017.

Selama pengerjaan perluasan stadion tersebut, Liverpool masih bisa tetap menggunakan Anfield untuk melakoni laga seperti biasanya. Peningkatak kapasitas stadion itu sendiri akan meningkatkan pemasukan bagi klub dari setiap laga yang akan di gelar di Anfield.

Jika dilihat berdasarkan rencana pembangunan yang disetujui oleh Dewan Kota Liverpool, Penambahan kapasitas tempat duduk pada Anfield Stadium akan memungkinkan Anfield Stadium untuk menggelar pertandingan tingkat Internasional dan final kejuaraan Eropa.

Selain hal tersebut, ditambahkan pula bahwa saat ini ada beberapa bagian dari stadion yang berada dibawah dari standar yang diterapkan oleh UEFA dan juga Liga Premier Inggris sendiri, yang membatasi klub asal Merseyside tersebut menggelar laga-laga besar.

Standar UEFA sendiri memberikan persyaratan bahwa stadion yang layak untuk menggelar pertandingan yang besar adalah stadion yang memiliki kapasitas bangku penonton dengan paling sedikitnya 50.000 kursi dan juga harus dilengkapi dangan akomodasi serta standar tertentu untuk ruang ganti para pemain, serta petugas pertandingan.

Dengan renovasi tersebut, adapun memorial untuk 96 suporter Liverpool yang tewas dalam tragedi Hillsborough pada tahun 1989 akan dipindahkan menjadi bagian dari Taman Kenangan Hillsborough.