Arsenal Berhasil Mengalahkan Stoke City

Arsenal barhasil menunjukan performa terbaik mereka saat bertanding melawan Stoke City di matchday ke-21 dalam ajang kompetisi Liga Premier Inggris pada hari Minggu 11 Januari 2015malam hari WIB. Dalam laga yang dimainkan di Emirates Stadium tersebut, kubu The Gunners berhasil membuat tim tamu pulang dengan tangan hampa. Laga tersebut dimenangi oleh Arsenal dengan skor akhir 3-0.

Skuat besutan Arsene Wenger tersebut akhirnya bisa kembali berhasil merebut poin penuh untk bisa bersaing di papan atas klasemen sementara Liga Premier Inggris setelah sebelumnya menelan kekalahan saat berlaga melawan Southampton dengan skor akhir 0-2.

Membuka babak pertama, para anak asuh Arsene Wenger tersebut langsung berinisiatif untuk bermain dengan pola menyerang. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil manis lewat menit ke-6 lewat gol yang diciptakan oleh Koscielny setelah dirinya menerima umpan silang sempurna dari Alexis Sanchez.

Unggul satu gol, kubu Meriam London tidak menurunkan tempo permainan mereka melainkan semati memberikan gempuran pada lini bertahan Stoke City. Dalam 20 menit pertama,The Gunners berhasil menciptakan dua kesempatan untuk mencetak gol deri Alex Oxlade-Chamberlain dan juga Olivier Giroud. Namun kedua peluang tersebut gagal diakhiri dengan baik dari kedua punggawa Arsenal tersebut.

Pada menit ke-33, Alexis Sancehz juga tidak mau ketinggalan untuk menceak gol bagi The Gunners. Mantan pemain El Barca tersebut sukses melewati beberapa pemain bertahan Stoke dengan mengakhiri bola dengan tembakan keras yang gagal diselamatkan oleh Begovic. Skor 2-0  bertahan hingga babak pertama usai.

Kembali dari ruang ganti, keadan masih belum berubah. Stoke masih belum bisa membendung serangan The Gunners hingga akhirnya mereka harus kecolongan lagi satu angka setelah empat menit babak kedua dimulai. Diawali dengan tendangan bebas, Sanchez sukses kembali menjebol gawang Begovic.

Unggul tiga angka, The Gunners mulai menurunkan tempo permainan mereka. Meskipun begitu, Stoke masih tidak berhasil memanfaatkan situasi tersebut untuk mencuri angka. Hingga laga usai, skor 3-0 tetap bertahan hingga laga usai.

 

Dengan kemenangan tersebut, Arsenal kini berada di posisi kelima dalam klasemen sementara dengan 36 poin sementara Stoke City berada di posisi kesebelas dengan 26 poin.