Arsenal Menang Atas West Brom Dengan Skor Tipis

Agen Bola Sbobet

Klub asal kota London, Arsenal berhasil kembali ke jalur kemenangan. Setelah dipaksa untuk menelan dua kekalahan secara beruntun dalam dua laga terakhir mereka, The Gunners akhirnya berhasil merebut kemenangan saat bertanding melawan West Bromwich Albion di pekan ke-13 Liga Premier Inggris pada hari Sabtu, 29 November 2014 pada malam hari WIB dengan skor akhir 1-0.

Berkunjung ke markas West Bromwich Albion di The Hawthorns Stadium, klub besutan Arsene Wenger tersebut dituntut untuk meraih kemenangan setelah dipaksa tunduk oleh Swansea City dan juga Manchester United pada laga sebelumnya di ajang Liga Premier Inggris. Namun mereka berhasil merebut kemenangan di ajang Liga Champions dengan mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor akhir 2-0. Kemenangan tersebut nampaknya menambah kepercayaan diri bagi para anak asuh Arsene Wenger tersebut.

Berambisi untuk memperbaiki posisi di papan klasemen, The Professor langsung menduetkan Danny Welbeck dan Olivier Giroud di lini serang The Gunners. Mendominasi jalannya laga tersebut, Arsenal berhasil melepaskan delapan tembakan, namun klub yang berjuluk Meriam London tersebut masih belum berhasil menembus pertahan terakhir WBA, kiper Ben Foster pada paruh pertama laga. Skor sama kuat 0-0 pun bertahan hingga waktu turun minum.

Kembali dari ruang ganti, kubu The Gunners langsung mengambil inisiatif untuk bermain menyerang. Dengan menggunakan kelincahan Alexis Sanchez dan Santi Cazorla dari sisi lapangan, Arsenal terus memberikan ancaman bagi Ben Foster.

Terus menggempur pertahanan WBA, Arsenal akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-60. Cazorla yang berhasil lolos dari penjagaan bek WBA di sisi gawang, langsung memberikan umpan ke depan gawang yang langsung disambar Welbeck dengan tandukannya, sehingga membawa Arsenal unggul satu angka dari tim tuan rumah.

Setelah gol tersebut, kubu tim tamu masih mencoba untuk memberikan tekanan demi menggandakan angka. Sementara kubu tuan rumah yang tidak mau kalah juga ikut meningkatkan intensitas serangan mereka.

Lima menit waktu tersisa, kubu tuan rumah makin ngotot. Namun hingga peluit panjang dibunyikan, usaga dari Saido Berahino cs masih belum bisa membuahkan hasil. Arsenal pun berhasil mengantongi poin penuh.

Dengan tambahan poin tersebut, Arsenal kini berada di posisi keenam dengan 20 poin, sementara West Brom berada di posisi ke-14 dengan perolehan 13 angka.