Gerrard Sebut Liverpool Layak Tersingkir Dari Liga Champions

AgenBolaSbobet

Kapten tim Liverpool, Steven Gerrard mengatakan bahwa tim yang dipimpin oleh dirinya tersebut memang layak untuk tersingkir dari ajang kompetisi Liga Champions. Hal tersebut diakui olehnya setelah The Reds hanya mampu bermain imbang pada saat bertanding melawan FC Basel dengan skor akhir 1-1 di laga penutup babak penyelisihan grup, pada hari Rabu, 10 Desember dini hari WIB.

Karena hanya berhasil bermain imbang, hasil tersebut membuat The Reds hanya mampu menduduki posisi ketiga di Grup B dengan total raihan 5 poin. Sedangkan sang juara grup, Real Madrid yang sudah lolos ke babak selanjutnya akan ditemani oleh FC Basel yang berhasil merebut peringkat kedua.

Dalam laga melawan Basel tersebut, Gerrard sendiri berhasil menyamakan kedudukan dengan tendangan bebasnya di 10 menit terakhir, setelah Basel sempat unggul lebih dulu. Namun sayangnya, gol tersebut masih belum bisa membawa skuad besutan Brendan Rodgers tersebut untuk melanjutkan ke babak selanjutnya.

“Kami tidak lolos ke babak selanjutnya bukan karena performa yang telah kami tunjukan pada laga malam ini,” tutur Gerrard pada saat diwawancara oleh ITV Sport.

“Kami telah kelihatan tersingkir dari kompetisi ini pada saat kami bertandang ke Basel dank arena kami masih belum cukup baik. Di pertandingan sebelumnya saat kami melawan Ludogorets kami kebobolan gol bodoh pada saat waktu tambahan. Anda selalu lolos selama enam pertandingan, namun kami masih belum cukup bagus,” imbuhnya.

“Kami harus melihat peluang pada bursa transfer bulan Januari nanti. Hal yang terpenting bagi kami adalah untuk mendapatkan kembali striker utama kami yang akan bisa membawa kami berada di posisi empat besar,” tambahnya lagi.

“Kami harus menoba dan berusaha untuk membuat Mario Balotelli kembali pada performa terbaiknya juga. Selama ini permainan kami masih naik dan turun. Masih belum stabil memang, namun kami selalu mencoba untuk menjadi lebih kuat dan juga selalu berusaha untuk mengembangkan diri. Tapi dalam beberapa laga terkahir, performa kami malah semakin menurun,” tandasnya.