Kalahkan Elche, Barca Melaju ke Perempat Final

Barcelona berhasil membantai Elche pada leeg kedua di babak 16 besar dalam ajang kompetisi Copa del Rey.  Dalam laga tersebut, Blaugrana menang dengan skor akhir 4-0 dan menang denganskor agregat 9-0. Hasil bagus tersebut tentu saja membuat Barca berhasil memastikan diri ke babak perempatfinal.

Memulai babak pertama, Barcelona yang bermain sebagai tamu tidak menyertakan trisula mereka. Namun laga tersebut masih berhasil didominasi oleh para anak asuh Luis Enrique tersebut. Mereka langsung berhasil menciptakan peluang yang diawali oleh Pedro Rodriguez yanbg mengumpankan bola ke Munir El Haddadi yang langsung membidik ke gawang Elche. Namun dirinya terjebak oleh posisi offside.

Pada menit ke-21, Barca akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Diawali dengan tendangan bebas setelah adama Traore dijatuhkan oleh Edu Albacar, Jeremy Mathieu berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona.

Limat menit sebelum watu istirahat, Segi Roberto berhasil menggandakan angka untuk El Barca. Setelah menerima umpan matang dari Martin Montoya yang berada disisii kanan, dirinya sukses melakukan tembakan kedalam gawang Elche yang dikawal oleh Mau Herrera. Papan skor pun berubah menjadi 2-0.

Dua menit setelahnya, Adriano Correia yang dijatuhkan di dalam kotak terlarang oleh Albacar membuat Barca mendapat hadiah penalty dari wasit. Pedo yang ditunjuk sebagai algozo berhasil memanfaatkan pe3luang tersebut dengan baik. Skor 3-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Kembali dari ruang ganti. Situasi masih belum berubah. Namun kali ini Elche akhirnya bisa menciptakan peluang. Albacar berhasil melakukan umpan silang yang lolos dari pertahanan Barca. Coro yang berhasil melepaskan diri dari kawalan Mathieu dan Batra tidak berhasil mengambil kesempatan tersebut karena tidak sempat menjangkau bola.

Pedro kemudian mencoba untuk mencetak gol pada menit ke-60. Namun namun pedro yang berada di garis pertahana lawan keburu terjebak offside. Alen Halilovic kemudian peruntungannya di menit ke-69 dari sisi kanan gawang, namun sepakannya hanay mampu membentur tiang gawang.

Dalam waktu yang tersisa, tempo permainan mulai melambat. Kubu tuan rumah lebih memilih untuk bertahan sementara tamu mereka terus menyerang. Hingga akhirnya waktu tambahan Barca berhasail menutup laga tersebut dengan 4-0 dari gol tambahan Adriano.

Dengan hasil tersebut, Barca terus menempeli Real Madrid dari posisi kedua dengan 41 poin sementara Elche berada di posisi 19 dengan 14 poin.