Presiden Juventus Salut dengan Kesetiaan Buffon dan Chiellini

agen bola sbobet

Juventus akhirnya resmi memperpanjang kotrak baru untuk Gianluigi Buffon dan Giorgio Chiellini pada pekan ini. Pernyataan tersebut langsung disampaikan sendiri oelh Presiden Klub Juventus, Andrea Agnelli melalui sebuah konferensi pers.

“Hari ini merupakan sebuah hari yang sangat special bagi klub ini. Yang pertama, Buffon yang sudah setia menjalani 14 musim bersama klub ini akan biberikan perpanjangan kontrak hingga tahun 2017 dan sementara itu, Chiellini akan mengakhiri kontraknya pada tahun 2018,” ungkap Agnelli.

Seperti yang sudah tidak usah dipertanyakan lagi, Buffon dan Chiellini telah membuktikan kesetiaan mereka pada klub asal Italia tersebut, pada saat Juventus mengalami skandal Calciopoli pada bulan Mei tahun 2006 silam. Juventus terpaksa harus ikhlas untuk turun kasta ke Serie B, karena tertangkap skandal pengaturan pertandingan.

Hasilnya, banyak pemain bintang yang saat itu membela Juventus seperti Thuram, Zlatan Ibrahimovic, dan Fabio Cannavaro lebih memilih untuk pindah ke klub lain. Namun hal tersebut tidak dilakukan oleh Buffon dan Chiellini. Mereka tetap memilih untuk setia kepada Juventus, hingga akhirnya klub tersebut kembali ke Serie A pada 2007 silam.

Mengigat hal tersebut, Agenlli mengakui bahwa dirinya sangat terkesan dengan keputusan Buffon dan juga Chiellini. Akan tetapi, Agnelli menegaskan bahwa keputusan kedua pemain tersebut untuk melanjutkan karier mereka adalah atas keinginan bersama dan telah membuat Juventus makin baik lagi.

“Mereka berdua seperti pemain yang sudah berada di atas surga, yang memilih untuk jatuh ke neraka demi menemani Juventus agar bisa kembali ke surga lagi,” kata Agnelli.

“Yang perlu saya tegaskan adalah ini bukan seperti semacam penghargaan seumur hidup dan juga bukan untuk Gigi atau Giorgio . Kami adalah professional dan mereka meyakinkan kami untuk pilihan yang tepat ini karena mereka masih belum mencapai tujuan mereka,” imbuhnya.

Buffon memutuskan untuk bergabung bersama Juventus setelah keluar dari Parma pada tahun 2001 silam.  Selama mengenakan kostum Juventus, ia sudah mencatatkan 400 penampilan  bersama Juventus. Sementara Chiellini bergabung pada tahun 2005 dari Fiorentina.