Spurs Permalukan The Blues

Pemuncak klasemen sementara, Chelsea akhirnya harus tunduk dari keunggulan Tottenham Hotsprus saat menjalani laga lanjutan di ajang kompetisi Liga Premier Inggris pada pekan ke-20. Laga tersebut berakhir dengan kemenangan Spurs dengan  skor akhir 5-3.

Memulai paruh pertama, Spurs langsung berinisiatif untuk menekan pergerakan The Blues. Berhasil mendapatkan peluang dari Chadli pada menit keempat, namun bola masih berhasil diselamatkan oleh Thibaut Courtois.

Berusaha untuk menekan lawan, Spurs malah kebobolan lebih dulu. Diawali dari Eden hazard yang menusuk ke jantung pertahanan Spurs, dirinya langsung melakukan sepakan keras, namun bola tersebut meghantam tiang gawang dan bola rebound tersebut kemudian disambut oleh Oscar yang kemudian diberikan kepada Costa yang sudah berada di depan gawang.

Tak mau kalah, Spurs akhirnya berhasil membuat kedudukan kembali sama kuat pada menit ke-30 lewat gol yang diciptakan oleh Kane pada saat tendangan mendatarnya tidak bisa ditepis oleh Coutois.

Menjelang waktu istirahat, Spurs berhasil membalikkan keadaan. Dengan memanfaatkan bola mutah dari sepakan Chadli, Rose berhasil membawa Spurs unggul 2-1.

Pada perpanjangan waktu babak pertama,  Spurs sukses menggandakan keunggulan. Cahill yang melanggar Kane membuat Chelsea harus menerima hukuman penalti dari wasit. Townsend yang ditunjuk sebagai eksekutor pun berhasil melakukan tugasnya dengan baik. Paruh pertama berakhir dengan keunggulan Spurs.

Kembali dari ruang ganti, Spurs masih belum merubah pola permainan. Hasilnya, mereka berhasil kembali menambah angka pada menit ke-53. Kane yang mendapatkan umpan dari Chadli dengan dikawal oleh dua pemain berhasil melakukan tendangan menyilang kea rah gawang. Chelsea semakin tertinggal 4-1.

Tak mau kalah, Chelsea pun akhirnya berhasil memperpendek ketertinggalan. Sepakan keras Hazard tidak bisa dianulir oleh Hugo Lloris merubah skor menjadi 4-2.

Namun pada menit ke-78, Spurs kembali berhasil membalas gol tersebut. Melalui Kane yang bergerak dari sisi kanan lapangan, dirinya kemudian mengumpankan bola pada Chadli yang kemudian dikonversi menjadi gol bagi Spurs. Spurs masih memimpin 5-2.

Menjelang akhir laga, Terry berhasil menambah skor bagi The Blues lewat sontekannya yang tidak mampu dihalau oleh Lloris. Skor 5-3 tersebut kemudian bertahan hingga laga tersebut dibubarkan.

Meski kalah dari Spurs, Chelsea masih belum dilengserkan dari puncak papan klasemen sementara dengan 46 poin.