Wenger Menyesal Gagal Dapatkan Di Maria

Juru taktik Arsenal, Arsene Wenger kembali mengungkapkan rasa menyesalnya. Dalam sebuah wawancara, Wenger mengaku bahwa dirinya hampir saja berhasil memboyong Angel di Maria saya sang pemain tersebut masih bermain untuk Rosario Central dan juga masih berusia 17 tahun dengan tanpa mengeluarkan biaya apapun.

Sebelum DI Maria, Wenger juga pernah mengakui bahwa dirinya telah menyia-nyiakan kesempatan untuk bisa membawa pemain selevel Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Zlatan Ibrahimovic dan juga Yaya Toure ke Emirates Stadium saat para pemain tersebut masih berusia belasan tahun.

Wenger mengungkapkan bahwa pada saat Di Maria masih berusia 17 tahun dan sudah dilepas oleh Rosario Central secara gratis gagal di bawa ke London untuk membela Arsenal, karena dirinya dihalangi oleh masalah pengaturan izin kerja. Di Maria pun kemudian memilih untuk bermain bersama klub asal Portugal, Benfica.

“Kami sudah mengamati DI Maria pada saat dia masih berumur sekitar 17 tahun dan kami berniat untuk membawanya bermain bersama Arsenal. Namun karena ia tidak bisa mendapatkan izin kerja untuk bermain di Inggris, Di Maria lebih memilih untuk pergi ke Portugal untuk bermain bersama Benfica. Setelah memutuskan untuk pergi dari Portugal, ia pun akhirnya pergi ke Spanyol untuk bergabung bersama Real Madrid dan akhirnya pindah ke Manchester United pada saat ini,” ungkap Wenger.

“Dan itu hanya membuktikan satu hal. Yaitu bahwa Anda hanya bisa membawa Di Maria ke Liga Inggris pada saat dia sudah menjadi pemain dengan harga yang mahal,” lanjut Sang Profesor.

“Sedangkan pada kasus Lionel Messi adalah contoh yang sama sekali tidak sama. Hal tersebut dikarenakan dirinya sudah bermain untuk Barcelona pada saat usianya masih sangat muda. Namun sama halnya dengan pemain seperti Angel di Maria, dia juga sudah meninggalkan Argentina pada saat umurnya sekitar 17 atau 18 tahun. Kami juga sudah mengamati kemampuan yang dimilikinya ketika ia tampil dalam kompetisi internasional,” tandasnya.

Saat ini Di Maria bermain untuk Manchester United dan menjadi pemain dengan harga termahal dengan nilai kontak sebesar 57,9 juta pounds.