Xabi Alonso Sebut Ronaldo Pemain Terbaik

Agen Bola Sbobet

Meski sudah tidak bermain di tim yang sama, namun mantan pemain Real Madrid, Xabi Alonso masih terpukau dengan performa yang ditunjukan oleh mantan rekan satu timnya di El Real, Cristiano Ronaldo. Pemain yang kini membela raksasa Jerman, Bayern Munich itu memberikan pujiannya  pada Ronaldo karena dirinya menilai bahwa Ronaldo merupakan pemain terhebat yang pernah ditemuinya.

Alonso memang sama sekali tidak asing dengan sosok kapten tim nasional Portugal tersebut. Ia telah menghabiskan lima musim dengan bermain bersama Ronaldo di Santiago Bernabeu, sebelum akhirnya ia mumutuskan untuk pindah ke Allianz Arena untuk membela Die Roten pada bursa transfer musim panas di bulan Juli lalu. Selama lima tahun tersebut, Alonso mengaku bahwa dirinya sangat terkesan dengan kemapuan salah satu pemain terbaik dunia tersebut saat bermain sepak bola.

Namun, pada saat ditanya siapakkah kandidat terkuat untuk meraih penghargaan Ballon d’Or pada tahun ini, Alonso tidak langsung menunjuk Ronaldo sebagai pilihannya untuk memenangakan pengahargaan bergengsi di ajang sepak bola tersebut. Apa lagi saat ini sudah semakin banyak pemain-pemain hebat yang sudah bermunculan selama beberapa tahun belakangan ini.

Dengan bergabungnya ia bersama Bayern Munich pada musim ini, mantan punggawa Liverpool itu semakin bimbang untuk memutuskan, karena sudah meyaksikan dengan mata kepalanya sendiri kemampuan yang dimiliki oleh para pemain sepak bola asal Jerman tersebut. Selain menjagokan Ronaldo sebagai  kandidat yang mempunyai peluang untuk memenangkan pengahargaan tersebut, Alonso juga mengakui bahwa para pemain tim nasiona Jerman juga memiliki peluang yang sama besar untuk merebut trofi bergengsi tersebut.

“Beberapa waktu belakangan ini, saya selalu menyebutkan nama Manuel Neuer atau pemain tim nasional jerman lainnya yang akan menjadi pemenang penghargaan Ballon d’Or. Hal tersebut tentu saja sangat mungkin terjadi karena mereka adalah pemenang Piala Dunia 2014 lalu,” ungkap Alonso, seperti yang dilansir oleh Daily Mail pada hari Sabtu, 22 November 2014.

“Tapi jika Ronaldo yang memenangkan penghargaan tersebut, itu juga karena melihat musim yang telah dilaluinya. Ia menjuarai Liga Champions. Dia adalah pemain tertbaik yang pernah saya lihat,” tandasnya.