Manchester City melaju ke babak keempat Piala FA dengan mengalahkan tim Championship Rotherham 7-0 di Stadion Etihad.

Raheem Sterling, Phil Foden, dan gol bunuh diri Semi Ajayi membuat tim City yang kuat unggul separuh waktu.

Gabriel Jesus, Riyad Mahrez, Nicolas Otamendi dan Leroy Sane menyelesaikan kekalahan tersebut saat Millers dikalahkan setelah istirahat.

Beberapa permainan telah berfokus pada kemiripan antara Guardiola dan rekannya Rotherham Paul Warne, tetapi kesamaan antara tim berakhir di sana.

Jurang pemisah di kelas segera terlihat ketika Yesus mengirim sundulan ke mistar gawang yang pertama dari hat-trick peluang emas yang ia singkirkan di babak pertama setelah hanya satu menit.

Guardiola telah membuat delapan perubahan dari tim yang mengalahkan Liverpool pada hari Kamis, tetapi timnya masih penuh dengan kualitas dan pengalaman, dengan Kevin De Bruyne fit lagi setelah cedera, di antara mereka yang kembali.

De Bruyne adalah jantung dari banyak permainan bagus City saat mereka terus-menerus mengambil jalan melalui pertahanan Millers.

Sterling melihat peluang dibelokkan lebar di menit ketiga dan Yesus melewatkan peluang lain ketika ia gagal mendapatkan umpan silang Mahrez. Mahrez kemudian memiliki upaya ditolak oleh kiper Marek Rodak sebelum Sterling bertukar lulus dengan De Bruyne dan memotong rumah pembuka setelah beberapa gerak kaki yang bagus di menit ke-12.

Rotherham memang menyebabkan City beberapa saat cemas, terutama ketika Anthony Forde buru-buru Ederson ke dalam kesalahan lulus tetapi John Stones dibersihkan.

Yesus memiliki tembakan lain yang diblokir dari umpan De Bruyne sebelum Foden menggandakan keunggulan setelah 43 menit. Itu bukan sentuhan terbersih dari pemain muda saat ia berusaha mengontrol umpan silang dari Ilkay Gundogan, tetapi kontaknya cukup kuat untuk membawa bola melewati Rodak.