Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018 : Kolombia 1-2 Jepang

Pertandingan antara Kolombia dan Jepang berakhir dengan kemenangan timnas Jepang menang dengan dramatis. Mereka menang dengan skor 2-1 atas Kolombia, Samurai Biru sendiri mengakhiri 10 pemain Kolombia dengan benar benar dramatis.

Jepang sendiri sebenarnya berhasil unggul melalui gol dari penalti Shinji Kagawa, berselang tidak lama Juan Quintero  berhasil menyamakan kedudukan, namun sayang gol dari Yuya Osaka di menit menit akhir membuat Jepang berhasil mendapatkan poin sempurna atas Kolombia.

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama skuat Samurai Biru berhasil mendominasi permainan hingga melalui serangan yang mereka lancarkan, Shinji Kagawa yang menembak bola berhasil di tahan oleh Carlos Sanchez dengan tangan di area kotak terlarang hingga wasit memberikan kartu merah dengan penalti yang di eksekusi oleh Kagawa pada menit ke-3.

Shinji Kagawa yang menjadi eksekutor Penalti langsung melaksanakan tugasnya dengan begitu baik, Jepang pun berhasil unggul 1-0.

Akan tetapi dengan ketertinggalan tersebut Kolombia yang hanya bermain dengan 10 orang pemain tetap mencoba mendominasi permainan dengan mengempur habis habisan pertahanan Jepang bak bermain dengan 11 orang pemain yang sempurna.

Tidak mau ketertinggalan dengan Jepang pelatih Jose Peckerman langsung memasukan Wilmar Barros untuk menggantikan Juan Coadrado di menit ke 34.”

Kolombia yang tak mau kalah langsung berusahan untuk menyamakan kedudukan melalui gol dari Juan Quintero  di menit ke-39. Berawal tembakan oleh Juan Quintero  yang  gagal di antisipasi oleh Eiji Kawashima.

Eiji Kawashima sendiri sempat memprotes gol tersebut jika gol tersebut tidak masuk, namun dengan teknologi ternyar yakni VAR gol tersebut pun di sahkan wasit kerena telah melewati garis gawang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*