Henry Resmi Jadi Pelatih Anyar AS Monaco

Thiery Henry

Walibola.com –  AS Monaco berhasil menujuk nama Thiery Henry sebagai pelatih baru mereka pada pertengahan musim ini. Seperti yang kita ketahui jika AS Monaco langsung memecat pelatih kepala merekea Leonardo Jardim usai musim ini gagal memberikan ekspetasi dengan mendapatakan banyak hasil buruk di Ligue-1.

Monaco sendiri akan memperkerjakan Henry yang merupakan legenda Arsenal tersebut hingga Juni 2021 mendatang dimana yang bersangkutan akan menjadi pelatih kepala. Hingga saat ini ia merupakan assisten pelatih Roberto Martinez di timnas Belgia. Ia juga turut andil dalam berhasilnya Belgia tampil bagus di ajang Piala Dunia 2018 di Russia.

Sebenarnya nama AS Monaco bukanlah seseuatu yang asing bagi Henry, ia merupakan pemain didikan klub yang pernah di bela oleh Kylien Mbappe tersebut. Ia bermain di periode 1997 an dimana ia berhasil membawa klub menjuarai Ligue-1 pertama mereka. Setelah itu ia pindah ke Italia bersama Juventus namun ia gagal memberikan penampilan terbaiknya. Ketika Arsene Wenger menjabat sebagai pelatih Arsenal, ia tertarik untuk membawa Henry hingga puncaknya pada 2006 Henry menjadi salah satu penyerang terbaik dunia bersama klub dan timnas Prancis.

Pria berusia 41 tahun itu sendiri mengungkapkan jika dirinya begitu bahagia bisa kembali bersama klub masa kecilnya tersebut. Dan ia begitu bangga menjadi bagian seorang pelatih AS Monaco yang sedang dalam keterpurukan yang mendalam.

”Saya begitu bahagia untuk klub ini, ini merupakan klub pertama saya mereka melatih saya hingga saya berhasil menjadi yang terbaik di masa saya. Dan saya berterima kasih untuk klub ini (AS Monaco).”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*