Arsenal Kalahkan Brighton & Hove Albion

The Gunners kembali berhasil merebuit poin penuh pada babak keempat FA Cup dengan mengalahkan Brighton & Hove Abion kala berlaga di The American Express Community Stadium dengan skor akhir 3-2 pada hari Minggu malam kemarim, 26 Januari 2015.

Klub asal kota London tersebut tidak memerlukan waktu yang lama untuk bisa membuka keunggulan lebih dulu daripada tuan rumah. Setelah dua menit laga dimulai, Theo Walcott berhasil mencetak gol pertama bagi Meriam London dengan  memanfaatkan umpan yang diterimanya dari Calum Chambers dan langsung membuat bola masuk ke dalam gawang yang dikawal Stockdale.

Terus bermain menyerang, Arsenal pun kembali berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-24. Setelah menerima umpan dari Tomas Rosicky, gelandang tim nasional Jerman, Mesut Oziel berhasil melakukan tendangan mendatar ke sudut kiri gawang kubu tuan rumah. The Gunners pun memimpin jalannya laga dengan skor 2-0. Hingga waktu istirahat, tim tuan rumah masih belum berhasil mengejar tim tamu.

Memasuki babak kedua, para anak asuh Arsene Wenger telihat sedikit kecolongan. Brighton berhasil memperpendek jarak lewat gol yang dicipatakan oleh O’Grady pada menit ke-50. Setelah melepaskan diri dari kawalan ketat lini pertahanan The Gunners, O’Grady berhasil melepas tembakan yang tidak berhasil di anulir oleh kipper Szczesny. Papan skor pun berubah 2-1.

Gol terseubt kemudian dibalas oleh kubu The Gunners pada menit ke-59 lewat gol impresif yang diciptakan oleh Tomas Rosicky dengan tendangan spektakulernya. Olivier Giroud yang mengarahkan umpan lambung kepada Rosicky berhasil dihempaskan dengan sepakan kerasnya ke dalam gawang sebelum bola tersebut menyentuh tanah. Skor pun kembali berubah menjadi 3-1.

Namun, Samel Baldock berhasil memotong jarak dengan gol yang diciptakannya pada menit ke-75. Setelah menerima bola sodoran dar Danny Holla, Baldock langsung melesatkan tendangan dengan cungkilan yang gagal ditahan oleh Szczesny. Skor pun berubah menjadi 3-2.

Arsenal terus menyerang dengan waktu yang tersisa. Namun hingga waktu habis tidak ada lagi gol yang tercipta. Arsenal pun lolos ke babak berikutnya di FA Cup dengan skor akhir 3-2.