Juara bertahan Manchester City tetap berada di puncak Liga Premier Inggris dengan kemenangan 3-1 yang tegas atas Manchester United Minggu yang menekankan jurang saat ini di kelas antara dua rival kota.

Kemenangan City disegel oleh gol tim yang mengesankan dari Ilkay Gundogan, pemain Jerman itu menemukan gawang setelah menit ke 44 oper bergerak untuk mengirim timnya dua poin di klasemen jelang Liverpool, yang mengalahkan klub terbawah Fulham 2-0 pada awal pertandingan .

David Silva, mencetak gol untuk pertandingan kandang ketiga berturut-turut untuk City, membuat tim asuhan Pep Guardiola unggul pada menit ke-13 setelah itu mendominasi proses awal melawan pengunjung United yang tidak bersemangat yang kehilangan Paul Pogba yang cedera.

Guardiola kemudian mengatakan dia tidak senang dengan timnya, babak pertama tidak begitu bagus karena gagal menekan keunggulannya, tetapi di awal babak kedua terjadi gol kedua.

Riyad Mahrez dan Sergio Aguero melihat striker Argentina menghasilkan tembakan keras yang tidak bisa ditahan David de Gea di gawang United.

Tapi United, yang sangat baik pada pertengahan minggu dalam mengejutkan Juventus 2-1 di Liga Champions, menunjukkan kualitas bertarung dengan membalas penalti pada menit ke-58 oleh Anthony Martial dalam bentuk setelah Ederson berhasil menurunkan pemain pengganti Romelu Lukaku di kotak penalti.

United tetap di pertandingan sampai menit ke-85 ketika Gundogan memberikan sentuhan terakhir pada gerakan memukau, menyerahkan Setan Merah kekalahan liga keempat musim ini.

Tim Jose Mourinho yang tersisa di tempat kedelapan, 12 poin dari city yang berada di jalur untuk menyelesaikan lebih tinggi di liga untuk musim lurus keenam sejak legendaris Alex Ferguson pensiun dari Old Trafford.