Bos Kroasia Punya Cara Hentikan Permainan Messi

Keapikan teknik bermain Lionel Messi hampir membuat setiap pertahanan lawan Barcelona kuwalahan, Hal ini membuat pelatih Kroasia Zlatko Dalic, angkat bicara perilah cara yang telah ia ciptakan pada saat pertandingan melawan Argentina di musim Piala Dunia 2018 yang lalu.

Memang buktinya sudah terlihat di pertandingan saat itu, pergerakan Lionel Messi di buat tidak berkutik oleh Kroasia yang di latih Dalic, Pada saat pertandingan team Kroasia berhasil mengalahkan Agrentina dengan hasil 3-0 yang di cetak oleh Rebic, Luka Modric, dan Ivan Rakitic.

Keberhasilan yang di capai akhirnya mempermudah jalan untuk melanjutkan babak berikutnya, dan yang cukup mengejutkan Kroasia yang di asuh oleh Zlatko Dalic berhasil melajutkan pertadingan sampai kebabak final yang meninggalkan team tuan rumah Rusia.

Setelah beberapa waktu yang sudah lewat dari Piala Dunia, Dalic mebocorkan bagai mana pasukan mereka berhasil membendung permainan dari Lionel Messi saat Piala Dunia, keyakinan dan kekompalakan team amat sangat penting untuk membendung permainan Messi.

Kunci penting yang harus dicatat adalah, Kedisiplinan dan kepatuhan pasukan Kroasia harus mengikuti taktik yang telah di atur, ternyata dari permainan yang berlasung team Croatia benar-benar mengikuti semua arahan.

Kekompakan dari tim yang ditunjukkan dan terus berlanjut sangat di yakini oleh pelatih Dalic, bahwa permainan tim Kroasia lebih baik dari permainan dari Argentina, Dalic juga menambahkan olah raga sepak bola bukanlah olah raga yang dapat di mainkan dengan satu orang.

Sepak bola itu merupakan olahraga yang dimainkan berdasarkan kekompakan sebuah tim, dan akan sangat mustahil jika di lakukan secara individu untuk medapatkan hasil yang memuaskan, saat Piala Dunia 2018 tim Argentina harus pulang lebih dulu dengan posisi 16 besar setelah kalah melawan Prancis dengan skor 3-4.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here