Kylian Mbappe “telah tumbuh besar” dan berada di depan di mana Prancis hebat, Thierry Henry dan David Trezeguet berada pada usia yang sama, kata pelatih Prancis Didier Deschamps.

Henry dan Trezeguet berusia 20 tahun ketika mereka menjadi bagian dari skuad Perancis Deschamps yang menjadi kapten di Piala Dunia 1998 tetapi memainkan peran kecil dalam kesuksesan, hanya benar-benar menjadi mapan di sisi yang memenangkan Kejuaraan Eropa dua tahun kemudian.

Mbappe, 19, mencetak empat gol, termasuk satu di final, dan memulai semua kecuali satu pertandingan Prancis saat mereka memenangkan Piala Dunia di Rusia.

“Dia tahu dia melakukan hal-hal yang tidak dilakukan orang lain. Dia cerdas, dia mendengarkan,” kata Deschamps kepada Le Parisien. “Aku memberitahunya ketika dia melakukan banyak hal dengan baik, tetapi begitu banyak orang mengatakan itu.

“Saya juga di sana untuk memberi tahu dia apa yang tidak baik, bahkan jika itu mewakili hanya lima persen dari permainannya. Dia mengoreksinya dan dia mendengarkan.

“Pada tahun 1998, David Trezeguet dan Thierry Henry seusia dia tetapi tidak memiliki peran yang sama. Kylian sudah dewasa.

“Saya telah bermain dengan pemain yang sangat bagus. Saya juga melatih mereka. Tapi dia, itu bukan hanya kualitas. Dalam hal usianya … Dengan apa yang dia lakukan sekarang dan apa yang harus dia lakukan di masa depan, saya selalu mengatakan , Saya sangat senang dia orang Prancis. “

Pele adalah satu-satunya pemain yang lebih muda dari Paris Saint-Germain maju Mbappe telah mencetak gol di final Piala Dunia, mencolok sebagai 17 tahun dalam keberhasilan Brasil 1958.

Dia bercanda menyarankan di Twitter bahwa ia harus keluar dari masa pensiun jika Mbappe terus mencocokkan kemampuannya.

“Ini benar-benar sangat bagus dibandingkan dengan pemain seperti itu, bahkan jika saya tidak pernah melihatnya – dia adalah salah satu dari orang-orang yang Anda tidak perlu melihat bermain,” Mbappe mengatakan kepada TF1.

“Semua orang tahu dia membuat jejak sejarahnya sepanjang waktu. Seperti yang saya katakan dan akan katakan lagi, dia adalah langkah di atas. Ini bukan planet yang sama, tetapi penting untuk berada di area semacam itu untuk dapat terus meningkatkan dan masuk ke dalam sejarah. “

Sementara itu, Deschamps menyuarakan frustrasi dengan gelandang Paris Saint-Germain Adrien Rabiot setelah ia menolak tawaran Deschamps untuk menjadi salah satu dari tujuh pemain siaga untuk Piala Dunia.

“Apa yang sangat mengecewakan saya adalah dia bisa memiliki sikap seperti itu dalam kaitannya dengan kaos, bahkan jika saya akan memberinya fakta bahwa dia mungkin bukan satu-satunya yang bertanggung jawab,” kata pelatih.

Ditanya apakah Rabiot bisa kembali ke kandang jika dia meminta maaf, pelatih itu menambahkan: “Itu terserah dia. Dia bagian dari generasi yang memiliki banyak kesulitan untuk meminta maaf.”

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here