Barcelona bergerak lima poin di puncak klasemen La Liga setelah menang 2-1 atas Getafe pada hari Minggu.

Gol di babak pertama dari Lionel Messi dan Luis Suarez terbukti cukup tetapi Barca harus bertahan pada pengujian babak kedua setelah Jaime Mata membalaskan satu gol tepat sebelum jeda.

Kemenangan itu membuat Barca memanfaatkan kekalahan kandang Real Madrid dari Real Sociedad untuk unggul 10 poin dari rival mereka, sementara Atletico Madrid yang berada di posisi kedua juga kehilangan poin dengan hasil imbang 1-1 saat tandang ke Sevilla.

Tetapi sementara itu berakhir hari yang sangat baik bagi juara bertahan, mereka tidak memiliki semua cara mereka sendiri di Coliseum Alfonso Perez.

Getafe berada di puncak pada tahap awal, dengan Angel mengirim tendangan voli yang kuat sebelum Damian Suarez menginginkan penalti untuk dorongan kecil dari Sergi Roberto.

Tuan rumah segera menguasai bola di gawangnya, tetapi usaha Mata dipertanyakan karena didorong oleh Clement Lenglet dari Angel.

Messi kemudian menempatkan Barcelona unggul di menit ke-20. Tembakan pertamanya diselamatkan tetapi pemain Argentina itu terus berlari dan menyarangkan bola dari sudut sempit, gol liga ke-399nya untuk Barcelona.

Beberapa saat kemudian Luis Suarez ditolak oleh kiper David Soria dari sudut yang sempit di sebelah kanan.

Air pasang telah berbalik dan Soria mendapatkan dukungan kuat dari upaya jarak dekat Gerard Pique yang kuat dari Messi.

Luis Suarez kemudian membuat tikungan yang indah untuk melakukan tembakan tetapi itu dibelokkan hanya melebar, dengan bandingnya untuk sudut sia-sia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here