Sepertinya Pemecatan kepada Julen Lopetegui dari posisi pelatih Madrid membuka peluang yang baik bagi Santiago Solari, Ungkapan solari yang mengatakan sangat berharap dirinya dapat melepas status sebagai pelatih sementara dan dapat menjadi pelatih permanen dengan waktu panjang.

Pemecatan atas Julen Lopetegui dan juga membuat dirinya kehilangan pekerjaannya disebabkan oleh kalah telaknya Real Madrid pada saat melawan Barcelona dalam laga lanjutan La Liga minggu lalu, dan kekalahan tersebut membuat hilangnya kesabaran dari manajer Madrid mengambil tindakan pemecatan, bagi manajemen Madrid telah banyak mentoleri dari laga-laga sebelumnya.

Setelah pemecatan Lopetegui pastinya posisi pelatih harus segera digantikan dan tidak dibiarkan kosong, manejemen Real Madrid merundingkan dan mengambil sebuah keputusan dengan mempromosiskan Santiago SolariĀ  yang merupakan pelatih Real Madrid B.

Keputusan dari manajemen pastinya membuat Solari sangat bahagia, dimana masa-masa ini merupakan masa awal kepelatihanya, Solari juga cukup optimis dan akan mengerahkan seluruh kemampuanya agar posisi sebagai pelatih bisa berubah menjadi pelatih permanen.

Berawal dari pelatih Madrid B sering dibandingkan dengan pelatih yang telah mencapai kesuksesan dalam membawa Real Madrid menjuari banyak pertandingan, salah satunya sosok Zinedine Zidane, Solari mengatakan bahwa dirinya tidaklah pantas jika di bandingkan dengan seorang ZIdane.

Zidane masih merupakan sosok yang terbaik di klub, cara membawa diri yang sangat tenang dalam diri Zidane dalam setiap pertandingan tidak bisa dibandingkan dengan dirinya, dan awal Zidane bergabung di Januari 2016 yang menggatikan posisi Rafael Bentites setelah di pecat, selama masa kepelatihan dari Zidane selama dua setengah tahun, mampu memberikan Madrid satu gelar La Liga dan tiga Liga Champio,