Walibola.com – Real Madrid tampaknya akan segera melepas beberapa kipernya musim ini, dimana kedatangan Thiabut Courtois akan menimbulkan tumbal dan akan pemain yang akan keluar dari Santiago Bernabue. Bayangkan Madrid sekarang sudah memiliki lima kiper di tim mereka mulai dari Keylor Navas, Thibaut Courtois, Andry Lunin, Luca Zidane dan Kiko Cassila.

Dari semua nama kemungkinan nama Navas dari Courtois akan menjadi saingan di sektor penjaga gawang Madrid. Kedua kiper itu memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda sedangkan pengalaman jelas Navas lebih unggul dari kiper asal Belgia itu.Sementara untuk nama nama kiper seperti Andry Lunin yang baru di datangkan kemungkinan akan menjadi pilihan ketika Jullen Lopetegui, dan kedua nama terakhir bisa di pastikan akan terdepak dari Madrid.

Setiap sebuah klub hanya boleh memiliki tiga kiper untuk mengaurungi musim kompetisi sedangkan sangat aneh jika Madrid memiliki lima kiper sekaligus di tim mereka.

Nah, kedatangan Courtois sendiri tidak serta merta membuatnya masuk dan menjadi kiper nomor 1 Madrid, ia harus bersaing dengan Navas dimana ia memiliki permainan yang tak jauh berbeda denganya. Hal itu pun di ungkapkan oleh pelatih Madrid Lopetegui yang akan melihat segi permainan para pemainnya di sesi latihan. Apakah mereka pantas bermain di skuat utama atau hanya akan menjadi penghias di bangku cadangan.

”Jelas ini tidak mudah, kami memiliki dua kiper yang berpotensi menjadi yang terbaik di dunia. Mereka memiliki kualitas yang tak jauh berbeda. Saya pikir kami harus mengelola dengan baik skuat ini, jadi yang terpenting adalah para pemain mampu memberikan performa terbaik ketika mereka bermain.” terang Lopetegui.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here