Xherdan Shaqiri telah ditinggalkan dari skuad Liverpool untuk pertandingan Liga Champions melawan Red Star Belgrade pada Selasa.

Selama Piala Dunia di Rusia awal tahun ini Shaqiri mencetak gol dalam kemenangan 2-1 Swiss atas Serbia di Kaliningrad dan kemudian menyilangkan tangannya untuk membuat gerakan elang ganda, secara luas sebagai penghormatan kepada bendera Albania.

Badan yang memerintah dunia FIFA mendenda Shaqiri dengan bayaran $ 10,133 karena perilaku tidak sportif bertentangan dengan prinsip-prinsip untuk perayaannya.

“Ini adalah situasi di mana kami akan pergi ke kota Belgrade yang fantastis sebagai tim sepak bola untuk bermain sepak bola,” kata manajer Liverpool Jurgen Klopp.

“Kami telah mendengar dan membaca spekulasi dan berbicara tentang penerimaan seperti apa yang akan diterima Shaq dan meskipun kami tidak tahu apa yang akan terjadi, kami ingin pergi ke sana dan fokus 100% pada sepakbola dan tidak perlu memikirkan hal lain, itu semua.”

Shaqiri yang bergabung dengan Liverpool dari Stoke untuk bulan Juli dengan transfer $ 16.9 juta, memiliki warisan Kosovo. Lahir di bekas kota Yugoslavia Gjilan, sekarang bagian dari Kosovo, Shaqiri pergi ketika dia berumur empat tahun.

“Secara pribadi saya tidak dapat membayangkan bahwa seorang Albania akan bermain untuk Red Star,” direktur umum Red Star Zvezdan TerzicTerzic mengatakan Belgrade Kurir setelah klub itu ditarik di grup Liga Champions Liverpool bersama Napoli dan Paris Saint-Germain.

“Saya pikir Shaqiri akan berada di bawah tekanan psikologis yang luar biasa karena dia akan tahu di mana dia akan datang dan dia tahu bahwa Red Star adalah simbol Serbia saya tidak tahu apakah dia akan bermain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here