Luis Suarez mencetak dua gol dan Lionel Messi menambahkan yang lain untuk memberi Barcelona kemenangan 3-0 atas Eibar dan tetap unggul lima poin dari Atletico Madrid di La Liga.

Messi mencetak gol liga ke-400 dalam penampilannya yang ke-435, pemain pertama yang mencapai tonggak sejarah dengan Cristiano Ronaldo satu-satunya yang mencetak lebih dari 300 gol di papan atas Spanyol.

Barca tidak dalam kondisi terbaiknya tetapi terbukti terlalu kuat untuk Eibar, meskipun terorganisasi dengan baik dan berjuang untuk menciptakan celah. Philippe Coutinho, dipanggil kembali oleh Barca menggantikan Ousmane Dembele setelah spekulasi baru-baru ini tentang masa depannya, terkesan pada kembalinya ke samping.

Eibar mengandung tuan rumah di tahap awal tetapi Gerard Pique nyaris memberi Barca memimpin ketika ia menyundul dari tendangan bebas Messi setelah sembilan menit.

Barca sebaliknya menemukan peluang sulit didapat, tetapi mereka menyatukan gerakan kualitas untuk membuka skor setelah 18 menit.

Coutinho berada di jantung serangan licik, bermain satu-dua dengan Suarez dan kemudian memasukkan pemain Uruguay itu ke dalam gawang dengan operan yang membelah pertahanan. Suarez membutuhkan beberapa sentuhan untuk mengeluarkan bola dari bawah kakinya, tetapi ia dengan cepat menyesuaikan diri untuk menembak di luar Asier Riesgo yang maju.

Eibar awalnya merespons dengan baik terhadap kemunduran dan hampir menyamakan kedudukan saat Sergi Enrich mendapat umpan silang Ruben Pena tetapi sundulannya hanya meleset dari sasaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here