Striker pemenang Piala Dunia Prancis Olivier Giroud percaya itu tidak mungkin bagi pesepakbola profesional untuk tampil sebagai gay.

Bintang Chelsea, mengatakan itu adalah pernyataan untuk mengatakan olahraga belum siap untuk menerima pemain gay secara terbuka.

“Ketika saya melihat Thomas Hitzlsperger Jerman keluar pada 2014, itu sangat emosional,” katanya. “Saat itulah aku berkata pada diriku sendiri tidak mungkin untuk menampilkan homoseksualitas dalam sepakbola.”

Hitzlsperger, mantan pemain internasional Jerman, adalah mantan pemain sepakbola paling terkenal untuk keluar, melakukannya setahun setelah mengumumkan pensiunnya.

Saat ini hanya ada dua pemain profesional gay secara terbuka di dunia sepakbola, Minnesota United Collin Martin dan Swedia Anton Hysen.

Justin Fashanu, pemain sepak bola hitam pertama senilai 1 juta poundsterling, menjadi pesepakbola profesional gay pertama secara terbuka pada tahun 1990.

“Di ruang ganti, ada banyak menggoda dan mandi komunal,” kata Giroud. “Itu rumit tapi begitulah.

“Saya bisa mengerti kesusahan dan kesulitan bagi pria untuk keluar, itu adalah tantangan nyata setelah bekerja pada diri Anda selama bertahun-tahun.”

Giroud telah terlibat dalam kampanye sementara di bekas klub Arsenal dan di Montpellier, di mana ia muncul di sampul depan majalah gay Tetu, untuk meningkatkan kesadaran tentang isu-isu yang dihadapi.

Klub-klub Inggris akan kembali mengambil bagian dalam kampanye akhir bulan ini yang akan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran homofobia dalam sepakbola, dengan tali pelangi, bendera pojok dan ban lengan kapten yang dipajang di sekitar negara itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here