Jurgen Klopp kembali ke Jerman juga untuk akan menghadapi bekas musuhnya saat Liverpool bertandang ke Bayern Munich untuk pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, hari Rabu.

Bayern menyambar beberapa pemain Klopp’s Borussia Dortmund selama waktunya di Jerman dan juga mematahkan hati Dortmund di final Liga Champions 2013, bahkan jika Klopp juga berhasil menjadi pemain profesional Bayern untuk memenangkan gelar Bundesliga berturut-turut di 2010/11 dan 2011/12 .

Bentrokan terakhir Klopp dengan Bayern adalah yang sangat sulit, dengan Liverpool ditahan juga imbang 0-0 di leg pertama di Anfield, tetapi dengan menutupkan Bayern, mereka tahu gol tandang berarti Bayern kemudian tentu harus mencetak 2 gol untuk maju ke 8 yang terakhir.

Namun, rekor bagi Liverpool jauh lebih dari rumah di Eropa begitu jauh dari pada mengesankan yang musim ini, setelah kehilangan semua pada dalam di 3 pertandingan tandang penyisihan grup mereka, termasuk juga ke Red Star Belgrade. Faktanya, satu-satunya gol Liverpool dalam 3 pertandingan tandang Liga Champions musim ini adalah penalti James Milner melawan Paris Saint-Germain.

Sejak saat di leg Anfield, Bayern telah menang 3 kali berturut-turut dan juga mencetak 12 gol dalam proses tersebut, untuk kembali ke puncak liga Bundesliga dan ingin mencapai perempat final Liga Champions untuk musim kedelapan berturut-turut, terakhir gagal di babak 16 tahap pada 2010/11 pada saat melawan Inter Milan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here