Penalti Mohamed Salah membuat Liverpool menang 1-0 di Brighton yang membuat mereka unggul tujuh poin di puncak Liga Premier.

Kehilangan dua pertandingan sebelumnya di 2019, The Reds frustrasi di babak pertama yang ketat di Amex Stadium.

Namun, Salah mencetak gol kemenangan dari titik penalti pada menit ke-50 setelah ia dengan canggung dikotori oleh Pascal Gross.

Brighton tidak berhasil melakukan tembakan tepat sasaran dan Liverpool sekarang akan menunggu dan melihat apakah saingan judulnya Tottenham dan Manchester City dapat menutup kesenjangan ketika mereka bermain pada hari Minggu dan Senin masing-masing.

Jurgen Klopp telah mengatakan sebelum pertandingan bahwa situasi Liverpool tetap sangat positif meskipun mereka telah menderita kekalahan beruntun untuk pertama kalinya musim ini.

Dan meskipun butuh beberapa saat untuk menghancurkan Brighton, kekalahan ketiga berturut-turut tidak pernah terlihat pada kartu.

Para pemimpin Liga Premier segera menegaskan kontrol permainan ketika Roberto Firmino meluncur dan menusuk lebar dari umpan silang rendah Andy Robertson pada menit kesembilan sebelum Xherdan Shaqiri menjentikkan sundulan lebar setelah umpan silang dari Trent Alexander-Arnold, yang bermain meskipun menderita cedera ringan di pemanasan.

Fabinho yang bermain di bek tengah, hampir tidak diuji selain dari sundulan yang Glenn Murray mengangguk di atas mistar.

Itu adalah cerita yang serupa di babak kedua, meskipun Brighton mengejar permainan setelah Gross dengan curang melanggar Salah di kotak penalti dan pencetak gol terbanyak Liga Premier menembakkan penalti melewati David Button.

Brighton sesekali mengancam pada istirahat tetapi Fabinho memblokir tembakan dari Gross di dalam kotak dan Alisson melepaskan tembakan dari Jurgen Locadia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here