Kemenangan Arsenal atas Cardiff City bukanlah kemenangan yang mudah didapatkan, mereka harus bekerja mati-matian atas kemenangan tersebut dengan hasil 2-1 pada laga minggu lalu dalam ajang Liga Inggris, Sang CEO mengatakan klubnya tidak mudah menang waktu itu.

Memang apa yang disampaikan sang bos benar adanya, dalam laga babak pertama klubnya tidak mampu menghasilkan satu golpun, itu karena pertahan yang dimiliki pihak Cardiff City sangat rapat, bomber depan Arsenal cukup sulit untuk menembakan bola kegawang karena pertahan mereka.

Emery yang merupakan bos Arsenal menyampaikan jika pertandingan saat itu layak dimenangkan oleh tim lawan pada babak pertama.

Belajar dari babak pertama, para pemain The Gunners mulai menemukan cara bermain saat mulai masuk babak kedua, mereka mulai bermain dengan cara sabar dan tidak langusung masuk jantung pertahanan lawan, dan ditambah lagi kondiri fisik pemain Cardiff tampak sudah melemah.

Sulit dalam babak pertama memang diarahkan oleh Emery, tim lawan justru lebih sering menembakan pelung dari pada timnya, bahkan dengan kondiri babak pertama dirinya bersama sang pelatih mencoba mendiskusikan diruang ganti ketika usai babak pertama.

Pada laga babak pertama Arsenal terlalu lengah untuk membiarkan tim lawan menembakan bola kearah gawang, dan untuknya belum ada satu goal yang berhasil menembus gawang, sang bos mencoba menginstruksikan gaya bermain lebih sabar pada babak kedua.

Babak dua mulai Arsenal mulai merubah gaya bermain dan cenderung lebih bersabar, berdue dalam babak pertama bukan solusi terbaik, kali ini babak dua mereka sudah bisa menemukan celah dengan memanfaatkan kubuh lawan yang sudah mulai lelah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here