Massimiliano Allegri yang merupakan pelatih Juventus mengatakan jika pemain bintangnya Paulo Dybala selama mengawali musim dengan delapan kali pertandingan masih belum ada satu gol pun yang tercipta, menurutnya sanga pemain asal Argentina tersebut masih belum beradapatasi dengan posisi barunya.

Mungkin semua sudah mengenal sosok bomber muda Juve semasa musim 2017-2018, bahkan telah tercatat torehan goal yang dikumpulkan Dybala sudha melampaui bomber depan lainya seperti Gonzalo Higuan dari 46 laga dari total semua dirinya berhasil menorehkan 26 gol.

Namun sayang pencapaian musim lalu tidak sebaik musim tahun ini, mereka sangat yakin melemahnya bomber andalan Juve tersebut dikarenakan hadirnya sosok Cristiano Ronaldo pada lini depan saat ini, tercatan dalam 26 penampilan musim ini dirinya hanya berhasil mencetak dua gol saja.

Menurut pandangan sang pelatih, menurunya performa Dybala dari musim kemarin kemusim saat ini adalah posisinya, posisi yang racik oleh Allegri lebih sering menggunakan formasi 4-2-3-1 yang memposisikan Dybala menajdi gelandang serang tapat dibelakang penyerang.

Sejak hadirnya Ronaldo sang Allegri merubah racikan formasi menjadi 4-3-3 dalam beberapa laga penting, bomber yang berusia 25 tahun tersebut berada pada lini tengah yang mengharuskan dirinya bermain melebar dan kerap kali menjadi peran penghubung pemain depan dan tengah.

Allegri meyakinkan turunya performa Dybala terjadi karena dalam masa adaptasi posisi yang sedang berjalan, menurut salah satu mantan pemain AC Milan juga memberikan komentar jika posisi Dybala saat ini tidak terlalu berbeda jauh dari posisi yang sebelumnya, dan dirinya juga pernah membicarakan langsung dengan sang pemain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here