Juventus memperpanjang keunggulan mereka di puncak Serie A menjadi 16 poin dengan kemenangan dramatis 2-1 atas rival terdekat Napoli dalam pertandingan penuh aksi di Stadio Sao Paolo.

Kartu merah Alex Meret di pertengahan babak pertama merupakan pukulan telak bagi Napoli, dengan pencetak gol terbanyak Arkadiusz Milik membuat jalan sehingga kiper cadangan David Ospina bisa masuk. Tugas pertama Ospina adalah mengambil bola dari gawangnya setelah Miralem Pjanic mencetak gol dari tendangan bebas yang dihasilkan.

Emre Can membuat Juventus unggul 2 gol sebelum babak pertama tetapi Pjanic dikeluarkan pada awal babak kedua memberikan secercah harapan kepada Napoli, yang mendominasi pertandingan setelahnya.

Jose Callejon mengurangi defisit setelah 61 menit dan tim Carlo Ancelotti diberi kesempatan untuk menyamakan kedudukan dan mempertahankan rekor kandang tak terkalahkan mereka musim ini dengan 7 menit tersisa ketika mereka diberikan penalti.

Namun, tendangan penalti Lorenzo Insigne membentur tiang gawang dan bergulir melintasi muka gawang dan menuju ke tempat aman.

Peluang Napoli telah hilang dan Juventus bertahan untuk mencetak rekor klub dengan 26 pertandingan tandang tak terkalahkan di Serie A, melampaui rekor terbaik mereka sebelumnya antara September 2011 dan November 2012.

Performa bagus Torino baru-baru ini berlanjut dengan kemenangan kandang 3-0 melawan klub papan bawah Chievo. Tuan rumah harus menunggu hingga menit ke 76 sebelum Andrea Belotti memecah kebuntuan sementara Tomas Rincon dan Simone Zaza mencetak gol pada injury time untuk memastikan kemenangan bagi klubnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here