Porto melaju ke perempat final Liga Champions secara dramatis setelah mengalahkan Roma 3-1 di leg kedua babak 16besar untuk maju agregat 4-3.

Tertinggal 2-1 dari leg pertama, Porto unggul lebih dulu dengan gol tandang ketika Tiquinho mencetak gol pada menit ke 26.

Daniele de Rossi menjawab dari titik penalti sebelum babak pertama, hanya untuk Moussa Marega untuk menyamakan kedudukan di menit ke 52.

Eden Dzeko menolak 2 peluang fantastis untuk meraih kemenangan di perpanjangan waktu sebelum Alex Telles mencetak penalti pada menit ke 116.

Ini adalah pertama kalinya Porto maju dari pertandingan 2 leg di Liga Champions setelah kalah pada leg pertama sejak 1986-87 dan mereka bergabung dengan Manchester United, Tottenham, dan Ajax di 8 besar.

Porto membuat awal yang cepat ketika Jesus Corona melakukan tendangan voli di atas mistar dari jarak 20 yard dan kemudian Telles melepaskan tembakan ke samping dari dalam kotak.

Tuan rumah memimpin pada menit ke 26 ketika mereka memenangkan bola di setengah Roma dan dengan cepat membobol, Moussa Marega bermain melintasi kotak jarak 6 yard untuk Tiquinho untuk memanfaatkan dari jarak dekat.

Namun Roma menyamakan kedudukan ketika Eder Militao menjegal Diego Perotti di dalam kotak dan De Rossi melakukan tendangan penalti.

Porto menekan setelah babak pertama dan setelah Tiquinho menyundul dari jarak 10 yard, tuan rumah membuat kedudukan menjadi 2-1 ketika Jesus Corona menyeberang ke tiang belakang untuk Marega mencetak gol dari jarak dekat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here