Luis Suarez menyatakan kekalahan yang dialami Barcelona ketika berhadapan dengan Sevilla dalam laga Leg awal babak final Copa Del Rey yang berlangsung di Ramon Sanchez Pizjuan bukanlah salah Messi, meski  sekuat Barca harus menahan malu dengan kebobolan dua goal dari Wissan Ben Yedder dan Pablo Sarabia.

Memang dalam laga tersebut Lionel Messi sengaja dijadwalkan oleh Ernesto Valderde untuk tidak ikut berlaga, semua yang dilakukan oleh sang pelatih karena demi menjaga stamina fisik sang pemain.

Ditambah lagi Philippe, Jordi Alba, dan Suarez juga tidak dimainkan dalam waktu penuh, mereka lebih diposisikan sebagai cadangan saja untuk disiapkan bermain dalam babak ke-2.

Tercatat dari delapan laga musim ini yang tidak ada sosok Lionel Messi Barcelo kalah dua kali, sementara itu sang rival klasemen Blaugrana hanya kalah dua kali saja dari total dua laga dan diperkuat oleh La Pulga, Namun sahabat Messi satu ini Suarez, tidak mau menjadikan messi sebagai salah satu alasan kekalahan timnya.

Sedangkan ungkapan dari sang manajer Valverde mengatakan bahwa semua yang dilakukan saat ini adalah pengalam dari musim tahun lalu, dimana musim lalu anak asuhnya kesulitan ketika sudah masuk semperempat final karena kondisi fisik tubuh yang kelelahan.

Dari pengalaman musim lalu sehingga membuat sang pelatih mengambil sebuah keputusan dengan merotasi semua pemain terbaik mereka, agar semua pemain dapat memiliki fisik yang siap dan memiliki waktu istirahat yang cukup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here